Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Janjikan Tour de Singkarak 2016 Lebih Heboh

Minggu, 19 Juni 2016 – 11:53 WIB
Janjikan Tour de Singkarak 2016 Lebih Heboh - JPNN.COM
Tour de Singkarak. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PADANG - Tour de Singkarak (TdF) 2016 akan kembali digelar pada 6-14 Agustus mendatang. Ajang balap sepeda bertaraf internasional itu dijanjikan akan digelar lebih profesional dan disebut-sebut bakal menjadi TdS terakbar.

“Persiapan TdS tahun ini sangat serius dari tahun-tahun lalu dan akan ada beberapa iven tambahan. Bisa dikatakan TdS 2016 akan jadi TdS paling spektakuler dari yang pernah ada,” ujar Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata Raseno Arya.

Raseno menyebutkan, selain iven yang diadakan pemerintah kabupaten di masing-masing etape, untuk pertamakalinya TdS 2016 juga akan dimeriahkan festival kuliner di Padang pada 3-4 Agustus. Selain itu, juga ada iven city tour di Kota Bukittinggi.

“Waktunya (festival kuliner) ini pas, karena pada tanggal itu tim-tim dari luar negeri sampai di Padang. Jadi kita curi kesempatan untuk mempromosikan kuliner ranah Minang,” paparnya.

Untuk etape Pesisir Selatan tahun ini pebalap akan disuguhi pemandangan lebih indah sebab garis start langsung dilakukan di Pantai Carocok.

Sementara etape Padangpariaman untuk pertamakalinya start di Pantai Tiram. “Intinya kita ingin mempromosikan wisata bahari di Sumbar,” ujar tokoh asal Padang itu.

Selain itu, Raseno mengatakan, TdS 2016 akan dikelola panitia yang lebih profesional bekerja sama dengan tim teknis dari Malaysia yang juga anggota Union Cyclist International (UCI).

“Teman-teman di Malaysia juga mempromosikan ini hingga ke Korea Selatan. Selain itu kita akan lebih berhati-hati tahun ini dengan persiapan matang. Tahun lalu surveinya cuma sekali, tahun ini kita 4 kali survei,” ujarnya.  

PADANG - Tour de Singkarak (TdF) 2016 akan kembali digelar pada 6-14 Agustus mendatang. Ajang balap sepeda bertaraf internasional itu dijanjikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close