Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jogja Istimewa, Akan Ada Toilet Undergound di Dekat Malioboro

Minggu, 23 April 2017 – 22:00 WIB
Jogja Istimewa, Akan Ada Toilet Undergound di Dekat Malioboro - JPNN.COM
Salah satu sudut Kota Jogja. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JOGJA - Yogyakarta seolah tak pernah berhenti berkreasi. Salah satu destinasi wisata unggulan yang dikenal karena budayanya itu pun terus berbenah.

Selama ini, Jalan Malioboro menjadi salah satu daya tarik di provinsi berstatus daerah istimewa itu. Malioboro merupakan bagian dari garis imajiner antara Gunung Merapi, Tugu, Keraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Pantai Selatan. Malioboro terletak antara Tugu dengan Keraton.

Malioboro pun terus dipoles. Kini, jalan yang menjadi pusat belanja khas Yogyakarta itu sudah memiliki trotoar yang memanjakan pejalan kaki.

Selain itu, akan ada toilet khusus di dekat Malioboro. Yang istimewa, toilet itu berada di bawah permukaan alias underground.

Menurut Larasati selaku person in charge (PIC) Borobudur dan Joglosemar dari Pokja Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menuturkan, proyek toilet underground bintang lima itu sudah memasuki tahap penggalian. “Penggalian ditargetkan selesai dalam dua pekan pada Minggu 28 April nanti,” ujarnya.

Laras menjelaskan, lokasi proyek toilet underground di Taman Parkir Senopati. Penggalian untuk toilet underground itu sampai kedalaman enam meter.

“Total akan ada 20 toilet, yakni 12 toilet Perempuan, dua toilet difabel dan enam toilet laki-laki,” sebutnya.

Lebih lanjut Laras juga menyinggung tentang terbitnya Peraturan Presiden Nomor 46 Tahun 2017 tentang Badan Otorita Pariwisata (BOP) Borobudur. Dia berharap Perpres yang mulai diberlakukan pada 12 April 2017 itu akan mempercepat pengembangan kawasan wisata di sekitar Borobudur.

Yogyakarta seolah tak pernah berhenti berkreasi. Salah satu destinasi wisata unggulan yang dikenal karena budayanya itu pun terus berbenah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close