Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Minta Rakyat Tak Mudah Tergoda Isu SARA

Selasa, 18 April 2017 – 15:05 WIB
Jokowi Minta Rakyat Tak Mudah Tergoda Isu SARA - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga keberagaman dan kebinekaan. Jokowi menyatakan hal itu dalam pidatonya saat memeringati 62 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Istana Negara, Selasa (18/4).

Menurut Jokowi, rakyat jangan sampai termakan isu bernuansa suku, agama, ras dan antar-golongan. "Kepada seluruh rakyat Indonesia, saya ingin berpesan, jangan mudah tergoda dengan isu-isu SARA yang memperlemah bangsa dan negara kita," ujarnya.

Acara itu juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan para menteri Kabinet Kerja. Selain itu, ada pula tamu undangan dari 29 negara peserta KAA 1955 di Bandung.

Jokowi menuturkan, rakyat tak boleh takut terhadap tindakan intoleransi dan kekerasan atas nama apa pun. “Mari terus perkuat komitmen bersama kita dalam menjaga dan merawat potret kebangsaan Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika," pintanya.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengajak kepada para tamu dari negara-negara sahabat untuk menghormati keberagaman.

"Saya mengajak seluruh pemimpin dunia untuk terus menyuarakan penghormatan terhadap kemajemukan. Pesan ini juga akan saya sampaikan langsung kepada pemimpin Asia dan Afrika," tambahnya.(fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga keberagaman dan kebinekaan. Jokowi menyatakan hal itu dalam

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close