Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Resmikan Pembangkit Listrik MPP 500 MW

Minggu, 19 Maret 2017 – 06:59 WIB
Jokowi Resmikan Pembangkit Listrik MPP 500 MW - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat kunker di Kalimantan Barat. Foto: Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com, MEMPAWAH - Presiden Joko Widodo meresmikan operasional delapan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Mobile Power Plant (MPP) dengan total kapasitas 500 Mega Watt (MW) di seluruh Indonesia.

Peresmian dilakukan bersamaan dengan sembilan infrastruktur ketenagalistrikan di Kalimantan Barat, saat kunjungan kerja Presiden Jokowi ke lokasi PLTG MPP Parit Baru (Pontianak) yang berlokasi di Desa Jungkat, Kabupaten Mempawah.

"Hari ini sudah diresmikan di delapan lokasi pembangkit listrik tenaga gas yang totalnya 500 Mega Watt," ujar Presiden Jokowi, Sabtu, kemarin

Tambahan daya listrik tersebut diyakini bisa memenuhi kebutuhan listrik bagi 100 ribu rumah tangga.

Mengingat saat ini pasokan listrik juga sangat dibutuhkan dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi serta pembangunan di Bumi Khatulistiwa.

"Ini memang yang sangat-sangat dikeluhkan masyarakat karena masalah kebutuhan industri, kebutuhan untuk pabrik, kebutuhan untuk hotel, pariwisata dan juga rumah tangga yang ngantri ingin mendapatkan listrik," ungkapnya.

Oleh sebab itu, pemerintah memilih mobile power plant, karena proses pembangunannya yang cepat hanya memakan waktu 6 bulan.

Jika yang dibangun menggunakan batu bara, perlu waktu 4-5 tahun pembangunannya.

Presiden Joko Widodo meresmikan operasional delapan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Mobile Power Plant (MPP) dengan total kapasitas 500 Mega

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close