Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Terima Kunjungan Delegasi Arab Saudi

Kamis, 16 Februari 2017 – 13:31 WIB
Jokowi Terima Kunjungan Delegasi Arab Saudi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Ketua Majelis Al Syura Kerajaan Arab Saudi, Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Al Syeh bersama rombongan di Istana Negara, Kamis (16/2).

Kunjungan majelis Al Syura ini dalam rangka persiapan kedatangan Raja Salman ke Indonesia pada 1-9 Maret mendatang.

"Indonesia sedang mempersiapkan kunjungan Sri Baginda Raja Salman ke Indonesia pada Maret yang akan datang. Kunjungan ini bersejarah setelah terakhir Sri Baginda Raja Faisal ke Indonesia 46 tahun yang lalu," ujar Jokowi.

Presiden meyakini kunjungan Raja Salman akan memperkuat hubungan antara Indonesia dengan Arab Saudi, dan saling menguntungkan.

Menanggapi penyampaian Presiden Jokowi, Abdullah menimpali dengan ucapan terima kasih kepada presiden yang telah menerima kedatangan mereka.

"Kunjungan ini juga menjadi tanda perhatian yang besar dari baginda yang besar yang mulia Raja Salman kepada Indonesia, sebagai salah satu negara Islam di dunia," ujar Abdullah.

Meskipun ada berapa sektor yang perlu ditingkatkan kerja samanya antara dua negara, kata Abdullah, tetapi sesungguhnya hubungan sejarah antara Arab Saudi dan Indonesia akan terus berlanjut.

"Kunjungan ini juga untuk memperkuat kerja sama antara parlemen Indonesia dan parlemen Saudi, termasuk juga untuk membahas sektor yang potensial untuk dimajukan antara kedua negara," jelasnya.

Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Ketua Majelis Al Syura Kerajaan Arab Saudi, Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Al Syeh bersama rombongan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close