Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi…Siapkan Palangka Raya jadi Ibu Kota Indonesia

Jumat, 17 Maret 2017 – 22:40 WIB
Jokowi…Siapkan Palangka Raya jadi Ibu Kota Indonesia - JPNN.COM
Tugu Soekarno di Palangka Raya, Kalimantan. Di sinilah, pada 17 Juli 1957 Bung Karno menyatakan, Palangka Raya dibangun untuk jadi ibukota Indonesia Foto: Public Domain.

jpnn.com - KODE Jokowi. Para peneliti di Kementerian Dalam Negeri mengkaji rencana memindahkan ibu kota Indonesia ke Palangka Raya, Kalimantan.

Wenri Wanhar - Jawa Pos National Network

20 Desember 2017. Saat merayakan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Presiden Jokowi menyatakan keinginannya melanjutkan apa yang telah dirintis Presiden Soekarno: Memindahkan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Palangka Raya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dodi Riyadmaji mengingatkan kembali hal itu di sela Rakernas Kelitbangan Kemendagri 2017.

Makanya, Rakernas Kelitbangan Kemendagri 2017 "di Palangka Raya ini memiliki nilai strategis terkait ide Jokowi itu," kata Dodi, di Swiss Belhotel Danum, Palangka Raya, Rabu, 15 Maret 2017. 

Perundingan para peneliti Kemendagri ini diharapkan mampu menerjemahkan maunya Presiden Jokowi. 

Dan mengingat memindahkan ibu kota bukan perkara mudah, lembaga ini akan melakukan serangkaian kajian.

baca: Jokowi Ingin Pindahkan Ibukota ke Palangka Raya 

KODE Jokowi. Para peneliti di Kementerian Dalam Negeri mengkaji rencana memindahkan ibu kota Indonesia ke Palangka Raya, Kalimantan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close