Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jumlah Siswa SMK di Kota Malang Terbanyak Ikut UNBK Susulan

Rabu, 19 April 2017 – 00:24 WIB
Jumlah Siswa SMK di Kota Malang Terbanyak Ikut UNBK Susulan - JPNN.COM
Siswa sedang mengerjakan soal UNBK. Ilustrasi Foto: dok.JPNN

jpnn.com, MALANG - Sebanyak 979 siswa dari 25 SMK baik negeri maupun swasta di Kota Malang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan yang digelar 18-19 April.

Jumlah tersebut merupakan terbanyak di Jawa Timur tahun ini. Peringkat terbanyak kedua dari Kota Surabaya dengan 859 siswa dari 44 sekolah.

Disusul peringkat tiga Kabupaten Malang dengan jumlah 566 siswa dari 50 sekolah. Untuk peringkat empat, Kabupaten Jember dengan 544 siswa dari 46 SMK.

Menurut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Adi Prajitno, banyaknya siswa yang ikut UNBK susulan itu karena kesalahan dari Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik).

Sebab, soal pada mata pelajaran (mapel) teori kejuruan tidak muncul. ”Mereka UNBK susulan ini hanya untuk satu mapel saja, yaitu teori kejuruan,” jelas dia pada Jawa Pos Radar Malang, kemarin (18/4).

Menurut Adi, tidak semua SMK di Kota Malang mengikuti UNBK susulan. Lantaran, soal yang tidak muncul itu hanya terjadi pada mapel tertentu, seperti rekayasa perangkat lunak (RPL), teknik komputer jaringan (TKJ), teknik audio video (TAV), dan persiapan grafika.

”Banyaknya siswa ikut susulan, karena siswa dari empat jurusan itu (RPL, TKJ, TAV, dan grafika) di Kota Malang cukup banyak,” imbuh Adi.

Dia menambahkan, siswa yang paling banyak mengikuti UNBK susulan di Kota Malang, dari SMKN 4 Malang dengan 237 anak.

Sebanyak 979 siswa dari 25 SMK baik negeri maupun swasta di Kota Malang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan yang digelar 18-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   UNBK  SMK  Malang 
BERITA LAINNYA
X Close