Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Junaedy, Anggota TNI Ini Bisa Hasilkan Miliaran Rupiah

Jumat, 17 Februari 2017 – 15:58 WIB
Junaedy, Anggota TNI Ini Bisa Hasilkan Miliaran Rupiah - JPNN.COM
Sersan Kepala (Serka) Junaedy, Anggota Babinsa di Desa Sambiq Bangkol, Kabupaten Lombok Utara (KLU), NTB. FOTO: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pandai-pandailah melihat peluang. Kalimat ini sangat cocok untuk anggota TNI satu ini. Di tengah kesibukannya menjalankan program bela negara, Sersan Kepala (Serka) Junaedy juga berhasil menjadi petani cabai. Berikut kisahnya.

FERIAL AYU, Mataram

Orangnya sederhana. Tutur kata dan bahasa tubuhnya pun sangat sopan dan ramah. Hal ini membuatnya mudah berbaur dengan masyarakat. Terutama mereka para petani.

Pria 30 tahun yang tinggal di Lingkungan Kebon Duren Kelurahan Selagalas Kota Mataram ini merupakan anggota TNI Kodim 1606 Lobar. Namun, di tengah kesibukannya, ayah satu anak ini jatuh cinta pada dunia pertanian.

“Saya termotivasi sama orang Lombok Timur mbak, dia sukses bertani cabai seluas 10 hektar,” akunya seperti dilansir Lombok Post (Jawa Pos Group).

Pria yang menjadi Babhinsa Desa Sambiq Bangkol, Kabupaten Lombok Utara (KLU) tersebut menuturkan pengalamannya menjadi petani. Kesuksesannya tidak semudah membalik telapak tangan. Banyak rintangan yang dilalui. Untung dan rugi sudah berkali-kali ia rasakan.

Kesuksesan tersebut mulai terlihat pada saat ini. Meroketnya harga cabai membuka peluang besar baginya. Tentu saja keuntungan besar sudah terlihat di depan mata.

Ia pun mulai menanam cabai di lahan seluas 1,5 hektare. Lahan tersebut berada di Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat.

Pandai-pandailah melihat peluang. Kalimat ini sangat cocok untuk anggota TNI satu ini. Di tengah kesibukannya menjalankan program bela negara, Sersan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close