Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolda Imbau Warga Lampung tak Berangkat ke Jakarta

Selasa, 18 April 2017 – 10:49 WIB
Kapolda Imbau Warga Lampung tak Berangkat ke Jakarta - JPNN.COM
Kapolda Lampung Irjen Sudjarno. foto: radarlampung/jpg

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kapolda Lampung Irjen Sudjarno mengeluarkan maklumat terkait pengamanan jelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Dalam maklumat tersebut terkait larangan memobilisasi massa dari Lampung jelang Pemilukada DKI Jakarta Putaran Kedua.

Dalam maklumat tersebut, ada empat poin yang disampaikan Kapolda Lampung. Maklumat tersebut keluar berdasarkan UU Nomor 9 tahun 1998 tentang menyampaikan Kemerdekaan Dimuka Umum.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistiyaningsih membenarkan jika Kapolda Lampung Irjen Sudjarno mengeluarkan maklumat tersebut.

"Kapolda mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh politik dan tokoh pemuda untuk turut serta membantu Kamtibmas yang kondusif diwilayah Lampung," papar Sulis.

Dalam poin kedua, Sulis mengutarakan jika Kapolda secara khusus mengimbau masyarakat Lampung tidak terprovokasi dan tidak memobilisasi massa berangkat menuju Jakarta.

"Yang disinyalir akan melakukan aksi terkait Pemilukada pada 19 April mendatang. Karena berpotensi akan menimbulkan konflik dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," jelas Sulis.

Di poin ketiga, kapolda mengatakan jajaran kepolisian dan TNI sudah bersiaga menyiapkan personel lengkap untuk menjaga kondusivitas.

Kapolda Lampung Irjen Sudjarno mengeluarkan maklumat terkait pengamanan jelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close