Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Karyawan Wajib Kenakan Sarung Setiap Jumat

Sabtu, 04 Februari 2017 – 06:06 WIB
Karyawan Wajib Kenakan Sarung Setiap Jumat - JPNN.COM
Karyawan Radar Pekalongan saat foto bersama, Jumat (3/2), dalam momen perdana mengenakan sarung sebagai busana wajib tiap Jumat. Foto: M AINUL ATHO/RADAR PEKALONGAN/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pekalongan, Jawa Tengah, bukan lagi sekadar kota baik. Sejak kedatangan Presiden Jokowi ke Pekalongan dengan mengenakan sarung, Pekalongan juga layak disebut sebagai kota sarung.

Identitas kultural lewat busana tersebut patut mendapat apresiasi yang lebih dari yang mengaku sebagai orang Pekalongan.

Tanpa diberikan regulasi, memang orang Pekalongan sudah banyak yang mengenakan sarung. Namun akan lebih indahnya kalau gerakan ini dibuat massif, dan terstrukutur baik oleh lembaga-lembaga swasta maupun pemerintah.

Untuk memulai gerakan tersebut, Harian Radar Pekalongan (Jawa Pos Group) berinisiatif untuk membawa atmosfer budaya sarung dengan mewajibkan para karyawannya, pria maupun wanita, untuk memakai sarung setiap hari Jumat.

Dimulai Jumat (3/2), sekali dalam satu minggu sarung wajib dikenakan sebagai bagian dari mendukung sarung sebagai busana nasional.

Ada yang menarik dalam hari pertama penerapan kewajiban tersebut.

GM Radar Pekalongan, Ade Asep Syarifuddin, memberikan apresiasi kepada karyawan yang dinilai mampu memadukan busana sarung dengan atasan, sehingga penggunaan sarung tampak lebih pantas dan semakin menarik untuk dikenakan.

"Ada tiga kategori ter yang akan diberi hadiah. Tersantri yaitu bagi yang berbusana sarung, dan terlihat paling santri. Termodis, yang mampu memadukan busana sarung dengan pakaian yang baik, sehingga tetap tampil modis. Dan tergaul yaitu yang tetap bisa tampil gaul meski bersarung," tuturnya.

Pekalongan, Jawa Tengah, bukan lagi sekadar kota baik. Sejak kedatangan Presiden Jokowi ke Pekalongan dengan mengenakan sarung, Pekalongan juga layak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close