Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Hukum Bisa Jadi Momentum Dahlan Iskan Untuk Bangkit

Rabu, 19 April 2017 – 12:52 WIB
Kasus Hukum Bisa Jadi Momentum Dahlan Iskan Untuk Bangkit - JPNN.COM
Usai Sidang dengan agenda mendengankan Replik dari JPU, Dahlan Iskan saling peluk dengan Suntoro seorang warga dari Malang yang memberi suport di Gedung Pengadilan Tipikor Surabaya 17/4/2017. Dahlan didakwa melakukan pelepasan aset PT Panca Wira Usaha Jatim secara tidak prosedural. Foto: BOY SLAMET/JAWA POS

jpnn.com - Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai Dahlan Iskan sangat berpotensi menjadi calon pemimpin Indonesia di masa yang akan datang.

Tidak hanya dilihat dari kesuksesannya membangun media dengan jaringan terbesar di Indonesia, Jawa Pos Group, tapi juga kemampuannya membangun sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi lebih baik.

Terutama saat menjabat Menteri BUMN di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pak Dahlan punya rangkaian prestasi di BUMN dan lain-lain. Jadi, dengan segudang prestasi dan keterkenalannya, bisa jadi pemicu mengapa dia bermasalah dengan hukum," ujar Hendri dalam acara 'Tumpeng Cinta untuk Dahlan' di Tjikini Lima, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (18/4) malam.

Menurut Hendri, sebagai tokoh yang fenomenal, mungkin saja pihak tertentu melihat pergerakan Dahlan dengan kekuatan yang dimiliki, menjadi penghalang di masa yang akan datang. Karena itu coba dikriminalisasi.

Meski begitu, Hendri optimistis Dahlan bisa menghadapi cobaan yang dihadapi. Bahkan bukan tidak mungkin, kasus yang ada merupakan momentum bagi Dahlan untuk bisa bangkit tegak, sebagai calon presiden.

"‎Dahlan punya momentum seperti Jokowi. Setiap tokoh politik punya momentum sendiri-sendiri. Kalau bisa dimanfaatkan, maka bisa baik. Dengan bermasalah hukum, apa pun nanti hasilnya, bisa jadi (Dahlan,red) kembali punya momentum politik. Misalnya, alasan mengapa dia jadi target," tutur Hendri.

Hendri kemudian mengajak seluruh sahabat Dahlan dan masyarakat Indonesia untuk berdoa agar Dahlan diberi ketabahan dan diberi kesehatan. (gir/jpnn)

Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai Dahlan Iskan sangat berpotensi menjadi calon pemimpin Indonesia di masa yang akan

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Nilai Nol

    Rabu, 17 April 2024 – 07:07 WIB
    Nilai Nol - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Perang Bukan

    Selasa, 16 April 2024 – 06:35 WIB
    Perang Bukan - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Fokus Tiga

    Minggu, 14 April 2024 – 07:09 WIB
    Fokus Tiga - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Zeni

    Sabtu, 13 April 2024 – 08:46 WIB
    Zeni - JPNN.com
X Close