Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebudayaan Nusantara Pukau Masyarakat Hongaria

Minggu, 02 April 2017 – 22:34 WIB
Kebudayaan Nusantara Pukau Masyarakat Hongaria - JPNN.COM
Penari Hongaria menampilkan tari Bali dalam malam pembukaan Art Kalamkara 2017 di Kota Mikolc, Hongaria, Sabtu (1/4). Foto: KBRI Budapest for JPNN

jpnn.com, HONGARIA - Kebudayaan Indonesia kembali memukau masyarakat Hongaria. Kali ini tim dari KBRI Budapest menampilkan seni asli Nusantara dalam rangka membuka roadshow pameran seni Art Kalamkara 2017 di Kota Mikolc, Sabtu (1/4).

"Gaung seni Indonesia mencuri perhatian masyarakat Hongaria" ujar Dubes Wening Esthyprobo saat membuka Art Kalamkara 2017.

Dia mengatakan, saat ini banyak permintaan agar kegiatan seni Indonesia ditampilkan di museum ataupun pusat budaya Hongaria. Acara-acara ini, lanjutnya, biasanya penuh oleh penonton.

Hal itu membuatnya merasa sangat bangga menjadi orang Indonesia. "Catatan saya menyebutkan, hingga bulan April 2017 ini Indonesia/KBRI sudah melakukan tujuh kali pertunjukan budaya dan dalam waktu dekat akan berpartisipasi dalam tiga pertunjukan lagi" ujar Dubes Wening.

Keterangan tertulis KBRI Budapest, Minggu (2/4), menyebutkan bahwa pembukaan Art Kalamkara dihadiri sekitar 500 pengunjung yang sangat sangat antusias ingin melihat pertunjukan budaya Indonesia. Riuh tepuk tangan penonton terdengar disetiap akhir segmen pertunjukkan budaya.

Gamelan Jawa, tari joget dengan live musik Rindik Bali, Tari Satria Tangguh dari Jawa Tengah, Tari Nandak dari Jakarta dan Tari Topeng Pujangga dari Jawa Timur memperkaya pengalaman penonton mengenai budaya Indonesia.

Setelah pertunjukkan, pengunjung juga tampak menikmati sajian kudapan khas Indonesia yang disajikan oleh Tim Kuliner KBRI Budapest. Kali ini tim menyajikan kroket dan kue pukis.

Art Kalamakara sendiri merupakan kolaborasi pertunjukan seni lukis, batik dan fotografi karya tiga orang seniman berbakat asal Hongaria Balogh Laszlo, Ur Eleonora dan Bardos Yvette dengan tim KBRI Budapest.

Kebudayaan Indonesia kembali memukau masyarakat Hongaria. Kali ini tim dari KBRI Budapest menampilkan seni asli Nusantara dalam rangka membuka roadshow

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close