Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendikbud ?Bakal Bangun Dua SMK di PALI

Selasa, 21 Maret 2017 – 08:03 WIB
Kemendikbud ?Bakal Bangun Dua SMK di PALI - JPNN.COM
Mendikbud Muhadjir Effendy. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - Melihat perkembangan pembangunan pendidikan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan batuan 8.000 sarana pendidikan berupa meja dan kursi secara bertahap ke kabupaten tersebut.

“Saya melihat Kabupaten PALI walaupun masih tergolong muda, tetapi memiliki gairah sangat tinggi dalam pembangunannya, termasuk pembangunan dan pengembangan pendidikannya,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, dalam kunjungan kerjanya ke SMA Negeri 2 Kabupaten PALI, Sumatera Selatan, kemarin.

Selain pemberian bantuan kursi dan meja tersebut, Kemendikbud juga akan mendirikan dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di PALI.

“Untuk penguatan vokasi, kami akan usahakan ada dua SMK yang didirikan di kabupaten ini disesuaikan dengan kebutuhan tenaga kerja,” tuturnya.

Untuk kebutuhan tenaga kerja, Muhadjir mengatakan, terdapat empat sektor prioritas yang menjadi keunggulan Indonesia, yakni pertanian, kelautan, pariwisata, dan industri kreatif. Diharapkan Kabupaten Pali memiliki SMK dengan jurusan yang menjadi empat sektor prioritas tersebut.

Untuk pendirian dua SMK tersebut, Muhadjir mengajak Pemprov Sumatera Selatan dan Kabupaten PALI untuk berbagi tugas. Pemerintah kabupaten bisa memberikan bantuan dengan menyediakan lahan. Sedangkan pemerintah provinsi menyediakan tenaga pengajar, serta sarana dan prasarananya.

“Kemendikbud akan membantu pembangunan gedung sekolah barunya, dan berbagi dengan provinsi untuk pembangunan laboratorium praktik,” terangnya.

Selain itu, Kemendikbud juga akan membantu pembangunan ruang kelas baru. (esy/jpnn)

Melihat perkembangan pembangunan pendidikan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close