Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub Bakal Bangun 100 Unit Kapal Pelra 35 GT

Kamis, 23 Maret 2017 – 11:27 WIB
Kemenhub Bakal Bangun 100 Unit Kapal Pelra 35 GT - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com - Kementerian Perhubungan berencana akan membangun 100 unit kapal pelra berkapasitas 35 GT dengan alokasi anggaran sebesar Rp 200 miliar.

"Ini untuk mendukung transportasi laut ke daerah-daerah yang tidak bisa dilayani oleh angkutan kapal perintis," ujar Plt Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik J.A. Barata.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan dijadwalkan ke Pelabuhan Jepara.

Hal ini terkait adanya permasalahan menyangkut angkutan bahan bakar minyak (BBM) dari Pelabuhan Jepara ke Karimunjawa yang harus segera diselesaikan.

Saat ini angkutan BBM dari Jepara ke Karimunjawa dilakukan oleh kapal-kapal pelra. Karena itu harus dicarikan jalan keluarnya agar tidak melanggar aturan keselamatan.

"Permasalahan lain, terkait gelombang yang sangat tinggi di kolam pelabuhan Jepara sehingga berbahaya bagi kapal-kapal yang akan sandar, karena itu kapal-kapal pelra lebih memilih sandar di pelabuhan penyeberangan," ungkap Barata.(chi/jpnn)

Kementerian Perhubungan berencana akan membangun 100 unit kapal pelra berkapasitas 35 GT dengan alokasi anggaran sebesar Rp 200 miliar.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close