Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementerian PUPR Bantu PSU Rumah Bersubsidi

Selasa, 14 Februari 2017 – 18:12 WIB
Kementerian PUPR Bantu PSU Rumah Bersubsidi - JPNN.COM
Perumahan. ILUSTRASI. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan melanjutkan program bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang memperoleh subsidi dari pemerintah pada tahun ini.

Bantuan PSU tersebut diharapkan mampu mendukung peningkatan kualitas lingkungan perumahan bersubsidi.

Selain itu, juga mendorong para pengembang untuk lebih banyak membangun rumah bersubsidi sebagai bagian Program Satu Juta Rumah.

“Tahun ini kami akan kembali membantu PSU rumah bersubsidi pemerintah untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” ujar  Kepala Subdit Bantuan Rumah Umum Kementerian PUPR, Kukuh Firmanto, Selasa (14/2).

Rumah bersubsidi yang dimiliki MBR harus tetap memerhatikan standar kualitas yang tepat.

Selain itu, bangunan rumah juga harus sesuai  perizinan serta didukung oleh PSU.

Misalnya, jalan lingkungan, saluran air yang memadai sehingga tercipta lingkungan perumahan yang layak huni bagi masyarakat.

“Untuk mewujudkan lingkungan perumahan yang layak huni bagi MBR, perlu rumah yang memenuhi standar kualitas sesuai perizinan dan penyediaan PSU yang memadai. Kami juga terus mendorong peran pemerintah daerah guna mendorong  para pelaku pembangunan untuk menjaga kualitas bangunan rumah yang dibangun dan PSU yang diberikan oleh pemerintah,” tandasnya.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan melanjutkan program bantuan prasarana,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   properti 
BERITA LAINNYA
X Close