Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kenali Beberapa Penyebab Sakit Dada

Sabtu, 18 Maret 2017 – 02:31 WIB
Kenali Beberapa Penyebab Sakit Dada - JPNN.COM
ILUSTRASI. Sakit Dada. FOTO: Laman Health

jpnn.com, JAKARTA - Ketika seseorang mengalami atau merasakan sakit pada bagian dada. Hal yang pertama kali muncul dipikiran mereka adalah terjadinya serangan jantung. Hal itu tentu saja akan membuat mereka menjadi was-was dan takut.

Rasa sakit atau nyeri yang muncul dibagian dada tentu saja bukan sesuatu yang bisa diabaikan begitu saja, Anda harus segera mencari tahu tentang kemungkinan penyebab terjadinya gangguan tersebut.

Beberapa kasus sakit dada yang terjadi di Amerika Serikat berhubungan erat dengan adanya penyakit jantung. Rasa nyeri yang timbul pada bagian dada bisa saja disebabkan oleh beberapa kondisi seperti masalah paru-paru, kerongkongan, otot, tulang rusuk, atau pada saraf.

Beberapa kondisi tersebut berdampak serius dan bisa mengancam jiwa pasien. Untuk itu, jika Anda mengalami rasa sakit atau nyeri pada bagian dada tanpa diketahui penyebab yang jelas, sebaiknya Anda segera menemui dokter agar bisa dilakukan diagnosa serta mengevaluasi gangguan tersebut.

Berikut ini beberapa penyebab sakit dada, seperti dilansir laman Health, Kamis (16/3).

1. Heartburn

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana refluks asam bisa mengakibatkan serangan jantung, tapi ada penjelasannya kok mengenai hal itu. Gastroesophageal reflux terjadi ketika asam lambung yang membantu memecah makanan-kembali ke kerongkongan. Asam lambung tersebut mengakibatkan sensasi terbakar di belakang tulang dada Anda.

Sesekali mengalami refluks tidak perlu membuat Anda khawatir, tetapi jika Anda mengalaminya dua kali seminggu atau lebih, Anda mungkin memiliki penyakit gastroesophageal reflux (GERD).

Ketika seseorang mengalami atau merasakan sakit pada bagian dada. Hal yang pertama kali muncul dipikiran mereka adalah terjadinya serangan jantung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close