Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kerahkan 30 Robot untuk Amankan Piala Dunia 2014

Kamis, 20 Maret 2014 – 19:02 WIB
Kerahkan 30 Robot untuk Amankan Piala Dunia 2014 - JPNN.COM

jpnn.com - SAO PAULO - Brazil tak mau kecolongan ketika menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 mendatang. Berbagai cara dilakukan Brazil untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pesta sepakbola empat tahunan itu.

Salah satunya ialah dengan menggunakan robot sebagai penjaga keamanan. Nantinya, sebanyak 30 robot akan menjaga dan memonitor 12 kota yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014.

Robot-robot itu dibeli dari iRobot, sebuah perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat. Nilainya pun cukup tinggi, yakni mencapai USD 7,2 juta atau sekitar Rp 80 miliar (USD= Rp 11.243). Nantinya, robot yang diberi nama PackBots itu akan memulai tugasnya sejak Juni.

Robot-robot itu juga memiliki berbagai kelebihan, di antaranya ialah mampu menyelam sedalam dua meter. "Tujuan dari robot-robot akan menjaga operator dan orang lain dalam keadaan aman sementara penyelidikan berlangsung," demikian pernyataan resmi iRobot sebagaimana dilansir laman BBC.

Robot-robot dengan berat 27 kg itu hanyalah salah satu permulaan. Kalau dianggap berhasil, Brazil nantinya diperkirakan bakal kembali menggunakan robot ketika menjadi tuan rumah Olimpiade 2016 mendatang.(jos/jpnn)

SAO PAULO - Brazil tak mau kecolongan ketika menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 mendatang. Berbagai cara dilakukan Brazil untuk menjaga keamanan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close