Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPR Harapkan Warga DKI Rasional dalam Memilih Cagub

Selasa, 18 April 2017 – 10:01 WIB
Ketua DPR Harapkan Warga DKI Rasional dalam Memilih Cagub - JPNN.COM
Setya Novanto. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Warga DKI Jakarta akan menentukan pilihan mereka pada pilkada putaran kedua yang digelar Rabu (19/4). Ketua DPR Setya Novanto pun mengharapkan pilkada DKI bisa berjalan baik dan terpilih gubernur dan wakil gubernur melalui pilkada yang berkualitas.

“Warga DKI Jakarta akan menetukan arah demokrasi lima tahun ke depan. Melalui momen pilkada DKI putaran kedua, masa depan kehidupan yang lebih baik akan dihasilkan lewat pilkada yang berkualitas dan menjamin keterlibatan seluruh warga dalam kesempatan untuk memberi suara di TPS (tempat pemungutan suara, red),” ujar Novanto melalui siaran pers ke media, Selasa (18/4).

Ketua umum Golkar itu menambahkan, seluruh tahapan pilkada telah dilalui dengan baik berkat kesungguhan seluruh pihak yang berperan langsung atau tidak langsung. Menurutnya, kesungguhan itu merupakan bagian dari keseriusan dalam mengawal masa depan.

“Sebab calon pemimpin yang akan terpilih lahir dari dan untuk rakyat. Calon yang merepresentasikan keinginan bersama dan kepentingan seluruh rakyat Jakarta. 

Karenanya Novanto mengharapkan seluruh permasalahan yang masih mengganjal dan menjadi polemik sebaiknya bisa diselesaikan secara cepat dan tepat. Sebab, kualitas Pilkada DKI Jakarta mempertaruhkan demokrasi sejati yang jadi idaman. “Sehingga mampu menjadi contoh yang baik bagi pilkada di daerah-daerah lainnya di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Meski demikian, katanya, kualitas Pilkada DKI Jakarta akan sangat bergantung pada kedewasaan dan kematangan publik dalam menjalani proses demokrasi. “Partisipasi dan keterlibatan yang didasarkan atas rasionalitas, bukan atas dasar mobilisasi ataupun paksaan, akan menjadi variabel penting dalam menjamin hasil Pilkada DKI Jakarta,” sambungnya.

Sebagai ketua DPR RI, Novanto pun mengimbau seluruh warga DKI Jakarta untuk berpartisipasi dan terlibat langsung pada hari pencoblosan. Dia mengharapkan pemilih bisa bijak dalam menentukan pilihan.

“Pilihlah calon yang sesuai dengan hati nurani. Mari berbondong-bondong ke TPS dan menghindari golput, sebab warga Jakarta adalah penentu sejarah masa depannya sendiri,” pungkasnya.(adv/jpnn)

Warga DKI Jakarta akan menentukan pilihan mereka pada pilkada putaran kedua yang digelar Rabu (19/4). Ketua DPR Setya Novanto pun mengharapkan pilkada

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close