Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR: Lewat Silat, Kita Buat Indonesia Mendunia

Sabtu, 18 Februari 2017 – 14:21 WIB
Ketua MPR: Lewat Silat, Kita Buat Indonesia Mendunia - JPNN.COM
Zulkifli Hasan (tengah) di acara Perguruan Pencak Silat Pesisir dari seluruh Indonesia. Foto: Humas MPR

jpnn.com - jpnn.com -Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR di depan pengurus Perguruan Pencak Silat Pesisir dari seluruh Indonesia, Jumat malam (17/2), di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan menegaskan pentingnya menjaga kebudayaan Indonesia sebagai bagian dari nilai-nilai luhur bangsa. "Kita harus bangga memiliki silat sebagai seni bela diri asli dari kebudayaan Indonesia," kata Zulkifli.

Menurut mantan Menteri Kehutanan itu, rasa bangga terhadap budaya bangsa harus diwujudkan dengan memajukan silat ke pentas internasional.

"Lewat silat, kita buat Indonesia mendunia. Kenalkan bahwa Indonesia memiliki seni bela diri yang tidak kalah hebatnya dengan seni bela diri dari negara lain," harap politikus asal Lampung itu.

Zulkifli yang juga ketua umum DPP PAN, mengajak kepada para pesilat untuk saling bergotong-royong dalam cinta kasih.

"Perguruan silat kan juga beragam. Tapi dari keberagaman itu, mari memajukan seni bela diri ini dan membawanya ke pentas dunia," punkas dia. (fat/jpnn)

 

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR di depan pengurus Perguruan Pencak Silat Pesisir dari seluruh Indonesia, Jumat

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close