Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kiai Kharismatik Banten Doakan Jokowi Kuat Menjaga NKRI

Minggu, 01 Januari 2017 – 21:24 WIB
Kiai Kharismatik Banten Doakan Jokowi Kuat Menjaga NKRI - JPNN.COM
Pengasuh Pondok Pesantren Cidahu, Pandeglang, Banten, KH Murtadlo Dimyati (paling kiri) saat menerima jajaran TNI dan Polri. Foto: Koramil 0111 Pagelaran

jpnn.com - JPNN.Com - Banyak pihak meramalkan Indonesia akan menghadapi tantangan yang semakin berat pada 2017 ini. Salah satunya adalah ancaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ulama karismatik dari Pandeglang, Banten, KH Murtadlo Dimyati pun mengharapkan Presiden Joko Widodo mampu menghadapi tantangan yang ada. Menurutnya, doa ulama akan menyertai kepemimpinan presiden yang kondang disapa dengan panggilan Jokowi itu.

Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Cidahu, Cadasari, Pandeglang itu pun berencana memimpin doa bersama pada Sabtu depan (7/1). "Ulama dan Rakyat Banten selalu berdoa tiap malam Minggu,” ujarnya, Minggu (1/1).

Namun, Buya Murtadho -sapaan akrabnya- juga punya harapan kepada Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar terus konsisten pada Pancasila dan UUD 1945 yang asli. Menurutnya, UUD 1945 dan Pancasila yang menjadi dua kekuatan penting untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

“Sekaligus menjaga NKRI, menjaga kedaulatan Rakyat dan memakmurkan negeri. Untuk itu, kamis para ulama dan rakyat Banten selalu mendoakan pemerintah agar selalu bisa menjalankan apa yang menjadi amanah konstiusi, serta sesuai nilai-nilai Pancasila,” pungkasnya.(ara/jpnn)

JPNN.Com - Banyak pihak meramalkan Indonesia akan menghadapi tantangan yang semakin berat pada 2017 ini. Salah satunya adalah ancaman terhadap keutuhan

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close