Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Cinta Aktivis, Diceraikan atau Turun ke Jalan

Sabtu, 08 April 2017 – 06:45 WIB
Kisah Cinta Aktivis, Diceraikan atau Turun ke Jalan - JPNN.COM
Kisah Cinta Aktivis, Diceraikan atau Turun ke Jalan. Ilustrasi Fajar/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Setelah menikah dengan Sephia, 27, suaminya sebut Donwori, 35, memutuskan untuk menarik diri dari dunia aktivitas perjuangan buruh tahun 2013 lalu.

Seketika ia hilang di dunia jagad keaktivisannya. Awal tahun 2017 ini, pria asal Wonocolo itu kembali ke Jakarta untuk aktif di dunia LSM.

========================
Umi Hany Akasah - Radar Surabaya
========================

Donwori memang cukup pandai berorasi. Aktif di organisasi massa ekstra kampus sejak kuliah membuat nama Donwori juga tidak asing di telinga kalangan pejuang buruh maupun politisi di senayan.

Jika ada peraturan yang merugikan kalangan buruh, Donworilah yang cukup reaktif dan menghimpun kekuatan dari kader-kadernya untuk memimpin aksi baik di depan gedung DPR RI maupun istana Merdeka.

Sayangnya, keputusan kembali ke dunia aktivis ditolak oleh istrinya, Sephia.

Ibu satu anak itu memutuskan untuk menggugat cerai Donwori lantaran tidak mau suaminya kembali ke jalan untuk aksi-aksi yang menurutnya tidak jelas.

”Beda orang beda pandangan sih. Kalau aku enggak suka suami koar-koar gitu. Ya mending di rumah kerja bantuan orang tuaku jaga toko dan warung. Kebetulan bisnis restoran ibu dan supermarket orang tuaku ramai,” kata Sephia di sela-sela sidang gugatan cerainya di Pengadilan Agama (PA), klas 1A Surabaya, Jum’at (8/4).

Setelah menikah dengan Sephia, 27, suaminya sebut Donwori, 35, memutuskan untuk menarik diri dari dunia aktivitas perjuangan buruh tahun 2013 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close