Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Gadis Diasuh Monyet, 'Kembali' dengan Dramatis

Jumat, 07 April 2017 – 08:49 WIB
Kisah Gadis Diasuh Monyet, 'Kembali' dengan Dramatis - JPNN.COM
Gadis yang diasuh monyet, menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Bahraich, India. Foto: KK Production via AP

jpnn.com, NEW DELHI - Ini bukan cerita dalam film. Ini kenyataan. Seorang gadis ditemukan bertahan hidup bersama sekumpulan monyet.

Rumah sakit di Bahraich, utara India kini sedang merawat seorang gadis berusia sekitar sepuluh sampai 12 tahun, yang dua bulan lalu ditemukan seorang perwira polisi di hutan Katarniya Ghat.

Gadis itu terlihat oleh penebang kayu, nyaman tanpa busana dan berinteraksi dengan keluarga monyet. Seorang perwira polisi kemudian datang menyelamatkan, dengan dramatis.

"Para penebang kayu awalnya berusaha menyelamatkan gadis itu. Namun mereka diusir. Lalu seorang polisi di sekitar hutan datang. Dia mencoba memanggil gadis itu, namun juga diusir oleh monyet," kata seorang petuas kepolisian setempat, Dinehs Tripathi kepada AP, Kamis (6/4).

Tripathi melanjutkan, perwira polisi itu tak menyerah. Gadis itu terus dipancing menjauh dari 'keluarganya'.

"Monyet itu kembali menyerang. Namun akhirnya polisi itu berhasil mendapatkan si gadis dan membawanya ke mobil, meski monyet masih terus mengejar hingga ke mobil," kata Tripathi.

Selama pengobatan di rumah sakit, si gadis belum bisa berbicara. Dia sudah dikenakan pakaian. Badannya tampak sangat kurus. Perilakunya seperti binatang, berjalan dengan lengan dan kaki, memakan makanan dari lantai.

"Dia masih belum bisa berbicara, tetapi mulai memahami apa yang dibicarakan. Dan dia mulai tersenyum," ujar D.K Singh, kepala pengawas medis rumah sakit.

Ini bukan cerita dalam film. Ini kenyataan. Seorang gadis ditemukan bertahan hidup bersama sekumpulan monyet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close