Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kontingen Garuda Promosikan Budaya Indonesia di Lebanon

Selasa, 28 Maret 2017 – 16:58 WIB
Kontingen Garuda Promosikan Budaya Indonesia di Lebanon - JPNN.COM
Prajurit Kontingen Garuda mempromosikan budaya Indonesia saat bertugas sebagai pasukan perdamaian PBB di Lebanon. FOTO: Dok. TNI

jpnn.com, LEBANON - Indonesia dikenal memiliki kultur budaya yang beraneka ragam. Kontingen Garuda UNIFIL yang saat ini melaksanakan tugas sebagai misi perdamaian Dunia ini menggelar Indonesia Cultural Event di Soedirman Camp, UNIFIL HQ Naqoura Lebanon, Minggu (26/3/2017).

Sebanyak 150 orang hadir dalam acara ini. Mereka terdiri dari para Prajurit Garuda, Pejabat UNIFIL, Angkatan Bersenjata Lebanon (LAF) dan Al Khoiry Assosiation. Hadir pula puluhan anak-anak generasi muda Lebanon.

Kehadiran rombongan pada acara ini disambut langsung oleh Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2016-2017 Kolonel Inf. Surya Wibawa S beserta para Dansatgas UNIFIL.

Pengunjung yang datang disambut dengan menggelar Tarian khas Indonesia yaitu Tari penyambutan Tak Tong Tong dari Sumatera Barat yang dibawakan oleh Prajurit Wanita TNI. Kemeriahan dan ciri khas tradisi Indonesia pada acara ini mulai terlihat saat rombongan disambut oleh beberapa Prajurit Garuda yang mengenakan kostum budaya Indonesia.

Tradisi penyambutan ini membuat para pengunjung semakin bersemangat karena hal seperti ini adalah yang pertama bagi mereka.

Pembukaan acara ditandai dengan sambutan yang disampaikan oleh Komandan Kontingen Garuda UNIFIL. Dalam sambutannya, dia menyampaikan selamat datang di Soedirman Camp.

“Kedatangan para hadirin semuanya merupakan suatu kehormatan bagi kami. Cultural Event ini adalah acara khusus diselenggarakan oleh Kontingen Indonesia, karena dapat memperkenalkan budaya negara kami serta membuat keakraban dan kekeluargaan dengan keluarga besar pejuang Angkatan bersenjata Lebanon (LAF), yang telah memberikan pengorbanan tertinggi untuk rakyat dan negaranya. Para Pejuang tersebut akan menjadi inspirasi bagi kita masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut, Komandan Kontingen menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Angkatan bersenjata Lebanon (LAF), sebagai rekan kerja yang dapat dicontoh dan memotivasi kita semua dalam pengembangan kerja sama dalam mencapai hasil pelaksanaan resolusi PBB 1701, sehingga dapat memberikan masa depan yang menjanjikan kepada rakyat Lebanon khusunya generasi muda.

Indonesia dikenal memiliki kultur budaya yang beraneka ragam. Kontingen Garuda UNIFIL yang saat ini melaksanakan tugas sebagai misi perdamaian Dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close