Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korea Utara: Kami Akan Melawan dengan Nuklir!

Rabu, 12 April 2017 – 07:59 WIB
Korea Utara: Kami Akan Melawan dengan Nuklir! - JPNN.COM
Tank Korea Utara. Foto: AFP

jpnn.com - Kehadiran kapal induk Amerika Serikat USS Carl Vinson di perairan Korea Selatan membuat Korea Utara sewot. Ketegangan pun kembali menyelimuti kawasan tersebut.

USS Carl Vinson memang tidak seharusnya berada di perairan Korea. Kapal induk Nimitz milik Angkatan Laut (AL) AS itu dijadwalkan berlayar ke Australia pada akhir pekan lalu.

Tapi, Washington berubah pikiran. Berdalih provokasi nuklir Korut membahayakan negara-negara di sekitarnya, termasuk Korsel, AS pun menugaskan USS Carl Vinson ke Korea. Tepatnya, ke Samudra Pasifik wilayah barat.

”Itu cara kami unjuk kekuatan,” kata salah seorang pejabat militer AS.

Kapal induk yang dilengkapi jet militer dan unit tempur tersebut mulai bergerak ke Semenanjung Korea pada akhir pekan.

Tidak disebutkan kapan USS Carl Vinson akan tiba di perairan Korea. Sejauh ini, Washington juga tidak menyebutkan apa saja yang akan kru kapal induk itu lakukan di sana.

Kemarin, Selasa (11/4), Pyongyang menanggapi secara keras kabar kedatangan USS Carl Vinson. ”Itu akan menjadi bukti bahwa campur tangan AS terhadap urusan DPRK (Korut) sudah terlalu jauh,” kata Jubir Kementerian Luar Negeri Korut seperti dilansir Kantor Berita KCNA.

Pemerintahan Kim Jong-un menganggap kehadiran kapal induk yang dilengkapi unit tempur dan peralatan perang tersebut sebagai provokasi.

Kehadiran kapal induk Amerika Serikat USS Carl Vinson di perairan Korea Selatan membuat Korea Utara sewot. Ketegangan pun kembali menyelimuti kawasan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close