Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU DKI Berjanji Benahi Tiga Hal Ini di Putara Kedua

Minggu, 19 Februari 2017 – 18:19 WIB
KPU DKI Berjanji Benahi Tiga Hal Ini di Putara Kedua - JPNN.COM
Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - KPU DKI sadar masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran pertama. Karena itu, ada sejumlah hal yang akan dievaluasi jelang putaran dua.

Ketua KPU DKI Sumarno memaparkan, hal pertama yang akan dilakukan evaluasi adalah sumber daya manusia (SDM) yang terlibat dalam proses pemungutan suara.

"Penyelenggara di tingkat bawah, KPPS, PPS, BPK, tingkat kota, tingkat Provinsi, itu harus dievaluasi," ujar Sumarno di Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, (19/2).

Hal yang kedua yang akan dilakukan pembenahan adalah daftar pemilih karena dari proses pemungutan suara masih banyak warga yang belum terdaftar sebagai pemilih.

"Ini akan dilakukan pembenahan. Ini tak hanya dari pihak KPU, karena sudah didata banyak warga yang tak memberikan akses terutama di apartemen-apartemen, diperumahan eksklusif, rumah mewah. Ini pembelajaran semua," paparnya.

Terahir perbaikan yang akan dilakukan KPU yakni masalah logistik, dirinya akan memastikan jumlah surat suara mencukupi dengan jumlah pemilih yang datang ke TPS.

"Kalau data pemilih kita akurat, logistik akan terpenuhi. Kemarin kasusnya pemilih dalam DPT meningkat kemudian DPTB membludak, padahal surat suara tersedia hanya sejumlah DPT dan 2,5 persen, ini melampaui yang 2,5 persen itu," pungkasnya. (prs/rmol)

 KPU DKI sadar masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran pertama. Karena itu, ada sejumlah hal yang akan

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close