Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KRI Bung Tomo Juara 2 Kompetisi Badminton UNIFIL 2017

Minggu, 19 Februari 2017 – 20:43 WIB
KRI Bung Tomo Juara 2 Kompetisi Badminton UNIFIL 2017 - JPNN.COM
Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL bersama kontingen dari negara lain saat UNIFIL Badminton Competition 2017 di Lebanon. FOTO: Dok. TNI

jpnn.com - jpnn.com - UNIFIL Badminton Competition 2017 merupakan ajang kejuaraan bulu tangkis yang diikuti oleh seluruh kontingen pasukan PBB yang bertugas di Lebanon.

Kontingen Garuda yang terbagi dalam beberapa Satgas mengirimkan atlet-atletnya dalam kejuaraan kali ini. Kompetisi ini dilaksanakan di GOR UNIFIL Naqoura, Lebanon yang berlangsung pada tanggal 13 sampai dengan 16 Februari 2017.

Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL sebagai bagian dari Kontingen Garuda turut mengirimkan atlet terbaiknya yaitu 3 (tiga) tim men's double dan 1 (satu) men's single.

Area operasi yang sebagian besar di laut tidak menghalangi tim Badminton KRI Bung Tomo-357 ini untuk berusaha menampilkan yang terbaik dengan melaksanakan latihan saat kapal sedang Port Visit. Oleh karena itu, keempat tim ini mampu menunjukkan performa terbaiknya saat harus berhadapan dengan tim Badminton kontingen negara lain maupun dengan kontingen Garuda dari Satgas lain.

Perjalanan tim Badminton negara lain seperti China, Nepal, India dan Malaysia harus kandas di tengah jalan oleh semangat dan kemampuan para prajurit Garuda, termasuk tim Badminton KRI Bung Tomo- 357. Namun setelah melalui perjuangan keras 3 tim men's double Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL harus terhenti di babak 8 besar. Sedangkan 1 tim men's single KRI Bung Tomo-357 yang diwakili oleh Kapten Laut (P) Sumar Sadewo terus melaju hingga ke babak final.

Perwira Pertama TNI AL yang murah senyum ini dengan jabatan sehari harinya sebagai Kepala Divisi Peperangan Bawah Air KRI Bung Tomo- 357 mampu menundukkan lawan lawannya dengan manuver serta smash tajam yang dimilikinya.

Semangat bertanding yang ditunjukkannya tidak pernah luntur walaupun di partai final harus puas di posisi Runner Up Men's Single setelah kalah dari tim dari sesama Kontingen Garuda yaitu Satgas Indobatt.

"Terima kasih karena kalian sudah menunjukkan semangat pantang menyerah dan sportivitas yang tinggi sebagai Prajurit KRI Bung Tomo- 357, saya bangga dengan kalian,” ucap Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo selaku Komandan KRI yang senantiasa mendampingi prajuritnya hingga pertandingan selesai.

UNIFIL Badminton Competition 2017 merupakan ajang kejuaraan bulu tangkis yang diikuti oleh seluruh kontingen pasukan PBB yang bertugas di Lebanon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close