Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KRI Tanjung Kambani Menyusur Pantura Jawa

Sabtu, 18 Februari 2017 – 08:28 WIB
KRI Tanjung Kambani Menyusur Pantura Jawa - JPNN.COM
Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi, mengecek kesiapan pasukan Batalyon 405/Surya Kusuma Kodam IV Diponegoro, sebelum berangkat ke medan tugas di dermaga Nusantara 3 Semarang. FOTO: Dispen Kolinlamil

jpnn.com - jpnn.com - Usai melaksanakan embarkasi pasukan Batalyon Infateri 310/Kidang Kencana Kodam III Siliwangi, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, KRI Tanjung Kambani 971 berlayar menyusur pantai utara (Pantura) pulau Jawa.

KRI yang dikomandani Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, selanjutnya mengangkut pasukan Batalyon 405/Surya Kusuma Kodam IV Diponegoro, yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini.

Kepala Dispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea, Sabtu (18/2), mengatakan pelayaran dari Jakarta menuju Semarang KRI Tanjung Kambani 971 ditempuh selama satu hari dengan jarak 245 Nm dengan kecepatan 10 Knot.

“dari Jakarta ke Semarang berlayar dengan aman dan lancar karena didukung oleh cuaca yang bagus,” katanya.

Untuk embarkasi pasukan dan material dari Batalyon 405/Surya Kusuma Kodam IV Diponegoro ini KRI Tanjung Kambani 971 sandar di dermaga pelabuhan umum tepatnya di dermaga Nusantara 3 Semarang.

Di sini pasukan dari batalyon 405/Surya Kusuma diangkut sebanyak 447 personel berikut perlengkapan perorangan tiap prajurit dan kendaraan taktis.

Pemberangkatan Pasukan dari Batalyon 405/Surya Kusuma Kodam IV Diponegoro bersama KRI Tanjung Kambani 971 dilepas langsung oleh Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi dari dermaga Nusantara 3 Semarang pada hari Kamis Sore (16/2).

Usai dari Semarang rencananya akan berlayar ke Surabaya untuk mengangkut pasukan dari Batalyon 503/Mayangkara Kodam V Brawijaya.(fri/jpnn)

Usai melaksanakan embarkasi pasukan Batalyon Infateri 310/Kidang Kencana Kodam III Siliwangi, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara,

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close