Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kronologis Kecelakaan Maut Bus Rem Blong di Kawasan Puncak

Minggu, 23 April 2017 – 00:07 WIB
Kronologis Kecelakaan Maut Bus Rem Blong di Kawasan Puncak - JPNN.COM
Warga berusaha mengevakuasi para korban kecelakaan di Jalur Puncak, tepatnya Tanjakan Selarong, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, kemarin. Foto: Sari for Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Kecelakaan maut terjadi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jabar, kemarin (22/4).

Bus pariwisata HS Transport menabrak enam mobil dan lima motor di turunan Selarong, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Akibatnya, tiga orang tewas, enam lainnya luka berat dan luka ringan.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor (Jawa Pos Group0, peristiwa terjadi pukul 17.15 saat diberlakukannya sistem satu arah dari Puncak menuju Jakarta.

Sebuah bus HS Transport diduga mengalami rem blong saat jalan menurun di kawasan Selarong, sehingga menabrak kendaran Nissan Grand Livina dengan nopol B 7401 NDY dari arah berlawanan.

Bus juga menabrak Honda Vario B 4446 SBC dan Daihatsu Ayla dengan nopol F 1423 NH serta motor Yamaha Vixion warna hitam.

Tak berhenti di situ, bus banting stir ke kiri dan menabrak Toyota Avanza putih B 1818 EFB yang melaju searah dari arah Puncak.

Bus lalu menabrak Toyota Rush, angkot dengan nopol F 1976 MP serta Toyota Avanza hitam dengan nipol F 1851 CD. Bus akhirnya berhenti di marka jalan ke arah Gadog.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan kecelakaan mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, tiga orang luka berat dan tiga orang luka ringan.

Kecelakaan maut terjadi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jabar, kemarin (22/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close