JPNN on Android x

Kumpulkan Pemuda Kreatif, Kemenpora Gelar Pameran Nasional

10 Agustus 2016 19:50 WIB
Kumpulkan Pemuda Kreatif, Kemenpora Gelar Pameran Nasional - JPNN.COM
Plt. Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Adiati Noerdin (kiri) didampingi Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora, Eni Budi Sri Haryani saat Konferensi Pers di Media Center Kemenpora Jakarta Rabu (10/8) sore. Foto Kemenpora for JPNN.com

JPNN.com JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggandeng para pemuda yang memiliki kreativitas di bidang informasi dan teknologi. Dalam pameran nasional, mereka yang punya jiwa inovatif akan dikumpulkan untuk unjuk kebolehan. 

“Kegiatan pameran nasional ini diikuti oleh komunitas pemuda kreatif, mahasiswa, dan sekolah-sekolah,” kata Pelaksana Tugas Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Adiati Noerdin saat menggelar konferensi pers di Media Center Kemenpora, Jakarta Rabu (10/8) sore. 

Turut pula mendampingi Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora, Eni Budi Sri Haryani. 

Kegiatan bertajuk ”Pameran Nasional Karya Kreatif Pemuda Bidang Teknologi Perangkat Keras" akan digelar pada 12 Agustus 2016 di Auditorium Wisma Kemenpora. 

Langkah ini merupakan salah satu cara dari program Menuju Gerakan Nasional Pemuda Kreatif.

“Semoga kegiatan yang sudah direncanakan ini dapat terlaksana dengan baik dan tujuan kita dapat tercapai yaitu untuk mewadahi kreativitas pemuda Indonesia," ujar Adiati. 

Selama pameran berlangsung, ada beberapa kegiatan yang dilakukan. Di antaranya Expo Produk Kreatif Pemuda, Talk Show, Temu Komunitas Pemuda Kreatif di bidang IT Perangkat Keras, Pemberian Penghargaan, Coaching Clinic Komunitas IT Perangkat Keras, serta acara hiburan.

"Semoga karya pemuda Indonesia dapat terwadahi dalam kegiatan ini, selain itu juga agar dapat membangun network atau jaringan antar sesama pemuda dan dengan pemerintah," jelas Eni Budi Sri Haryani. (jpg)