Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lah, Nama Anies-Sandi Jadi Soal Uji Coba Unas SMP

Sabtu, 18 Maret 2017 – 22:51 WIB
Lah, Nama Anies-Sandi Jadi Soal Uji Coba Unas SMP - JPNN.COM
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, saat bersiap melakoni debat terbuka beberapa waktu lalu. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, MAGELANG - Naskah soal uji coba ujian nasional (unas) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Magelang, Jawa Tengah jadi sorotan banyak kalangan masyarakat. Sebab, naskah soal itu memuat nama pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan-Sandiaga Uno.

Munculnya kabar tentang soal ujian yang menanyakan nama pasangan cagub DKI asal koalisi PKS dan Gerindra itu bermula dari salah satu pengguna media sosial. Soal itu diketahui beredar di kalangan siswa sejak uji coba unas awal Maret silam. 

Namun, Dinas Pendidikan Kota Magelang baru belakangan mendalaminya “Kami masih mendalami temuan ini,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Magelang Taufik Nurbakin seperti diberitakan Radar Jogja.

Naskah soal uji coba unas yang dipermasalahkan itu muncul pada mata pelajaran Bahasa Indonesia tingkat SMP. Di soal nomor empat, siswa diperintahkan mencari sebuah kalimat yang dinilai rancu.

Lah, Nama Anies-Sandi Jadi Soal Uji Coba Unas SMP

Naskah soal uji coba ujian nasional SMP di Kota Magelang, Jawa Tengah yang memuat nama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Di situlah terdapat sebuah paragraf berisi riwayat hidup Anies Baswedan. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu ditulis telah akrab dengan budaya organisasi dan kepemimpinan sejak usia belia.

Tidak hanya Anies, ada pula nama calon Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno juga muncul. Nama pengusaha muda itu ada secara berurutan pada soal nomor lima.

Naskah soal uji coba ujian nasional (unas) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Magelang, Jawa Tengah jadi sorotan banyak kalangan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close