Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laka Tunggal, Gubernur Terpaksa Dibawa ke Jakarta

Rabu, 11 Januari 2017 – 03:30 WIB
Laka Tunggal, Gubernur Terpaksa Dibawa ke Jakarta - JPNN.COM
Ridwan Mukti. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengalami kecelakaan tunggal Selasa (10/1) petang sekitar pukul 16.30 WIB di KM 49 liku sembilan Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Saat itu gubernur mengendari sepeda motor Kawasaki E650 sepulang touring memantau infrastruktur jalan dan survei potensi wisata di 3 kabupaten yaitu Lebong, Rejang Lebong dan Kepahiang. Akibat laka tersebut, Gubernur sempat dilarikan ke RSUD M Yunus.

Asisten III yang juga sebagai Plt Sekda Provinsi Bengkulu, Ir. H. Sudoto, M.Pd yang ikut mendampingi touring gubernur menjelaskan, gubernur tidak mengalami luka serius. Dan sekarang kondisinya sudah membaik.

“Gubernur sadar ketika dibawa pakai mobil Patwal dan tidak benar jika disebut patah atau nabrak warung,” terang Sudoto.

Sudoto memastikan akibat kecelakaan yang dialami Gubernur, membuat Gubernur harus dirawat dan dibawa ke IGD. Karena tulang bagian bahu kanan Gubernur sakit dan disebut bergeser.

“Kalau fisiknya bagus, tidak ada yang lecet. Hanya saja bahu kanannya, karena posisinya terjatuh bahu di bagian kanan mengenai stang motornya dan membuat kesakitan,” ujarnya.

Menurut Sudoto, Gubernur akan dirujuk ke Jakarta pagi ini, untuk mendapat penangan medis lanjutan ke Jakarta. Sudoto mengimbau masyarakat agar tetap mendoakan Gubernur terus sehat. “Saya yang menemani beliau. Tidak ada apa-apanya, saya baru dari dalam. Kondisinya biasa, sadar dan ceria,” kata Sudoto.

Sementara salah satu orang dekat Gubernur yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan kesehatan Gubernur mulai membaik. Hanya saja ada keraguan dari Gubernur pada tulang bahu kecil bagian kanan yang sakit akibat terkena stang motor.

 Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengalami kecelakaan tunggal Selasa (10/1) petang sekitar pukul 16.30 WIB di KM 49 liku sembilan Desa Tanjung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Bengkulu 
BERITA LAINNYA
X Close