Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat! Ada Palu Arit di Buku Kisi-kisi Unas

Selasa, 24 Januari 2017 – 08:11 WIB
Lihat! Ada Palu Arit di Buku Kisi-kisi Unas - JPNN.COM
LOGO PALU ARIT: Buku New Mentor bertema Rahasia Cerdas Membedah Kisi-Kisi UN Bahasa Inggris SMA/MA 2016 menyertakan logo palu arit pada salah satu halamannya. Buku tersebut diketahui akan dijadian acuan pelajar di SMA (XII) SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis menjelang ujian nasional (unas). Foto: Radar Tasikmalaya

jpnn.com - jpnn.com - Gambar palu arit ditemukan di dalam buku kisi-kisi Ujian Nasional (Unas) mata pelajaran Bahasa Inggris yang dibagikan pada siswa kelas III SMA (XII) SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan adanya penemuan gambar di dalam buku dengan motif palu arit yang termuat dalam buku kisi-kisi unas.

Menurut dia, penemuan logo tersebut ditemukan setalah ada laporan para guru pada Jumat (20/1).

Buku tersebut berjudul New Mentor, lanjut Yusri, bertemakan Rahasia Cerdas Membedah Kisi-Kisi UN Bahasa Inggris SMA/MA 2016.

Buku tersebut terdiri atas 170 halaman. Pada hal 16 di bagian Latihan Soal, termuat sebuah teks tulisan berjudul ”Announcing the Robert S. Kenny Prize”, dilengkapi dengan gambar palu arit di bawahnya. Termasuk dua buah soal pilihan di sampingnya.

”Tulisan tersebut dalam bahasa Inggris, yang intinya menceritakan penghargaan kepada pejuang buruh dan Marxis. Sedangkan penerbit buku dan tim penulis dari Mas Media Buana Pustaka, dengan editor Qurrota Ayuni,” papar Yusri di Mapolda Jabar, kemarin (23/1).

Yusri mengungkapkan, sudah berkoordinasi dengan pihak Kesbangpolmas Kabupaten Ciamis Drs IIN Indra Juhri (Kasi Kewaspadaan Nasional dan Ketahanan Masyarakat).

Termasuk seluruh camat se-Kabupaten Ciamis. Inti dari koordinasi itu, menyerukan kepada Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK yang ada di wilayahnya untk mengetahui perkembangan tentang penemuan buku yang bermotif palu arit tersebut.

Gambar palu arit ditemukan di dalam buku kisi-kisi Ujian Nasional (Unas) mata pelajaran Bahasa Inggris yang dibagikan pada siswa kelas III SMA (XII)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close