Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lima Wisatawan Tewas Selama Musim Liburan Tahun Baru

Selasa, 03 Januari 2017 – 13:20 WIB
Lima Wisatawan Tewas Selama Musim Liburan Tahun Baru - JPNN.COM
Tenggelam. Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - JPNN.com – Pantai-pantai di Provinsi Banten diserbu wisatawan dari berbagai wilayah saat musim liburan pergantian tahun 2017. Sayangnya, beberapa dari wisatawan itu tak kembali lagi ke rumah lantaran tewas karena terseret ombak.

Di Kabupaten Serang, pengunjung yang bernama Sukma asal Kota Serang, tewas digulung ombak di Pantai Bulakan, Kecamatan Cinangka, Minggu (1/1). Mahasiswa ini tenggelam setelah bermain dengan delapan rekannya di pantai untuk merayakan tahun baru.

Jasad Sukma baru ditemukan pada Senin (2/1) sore sekira 500 meter dari tempat kejadian.

“Korban ditemukan oleh keluarganya yang ikut pencarian. Korban dievakuasi ke Puskesmas Cinangka sebelum dibawa ke klinik Marbella Hotel untuk penanganan medis,” kata Kepala Sub Bidang (Kasubid) Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Hotman Siregar melalui sambungan telepon seluler, Senin (2/1).

Kata Hotman, awalnya korban bersama kedelapan rekannya dari Serang menuju Pantai Bulakan untuk merayakan malam Tahun Baru 2017 menggunakan sepeda motor, Minggu (1/1) pukul 02.00 WIB dan tiba pukul 04.30 WIB.

Sekira pukul 07.30 WIB, korban berenang bersama rekannya. Saat itu, korban berusaha menolong salah satu rekannya, Irul yang terbawa ombak.

Nahas, saat korban sudah memegang tangan Irul untuk menolong, malah balik tenggelam. Sukma terbawa arus, sementara Irul ditolong penyewa banana boat yang kebetulan berada di pantai.

Di Kabupaten Lebak, wisatawan asal Tangerang dan Bogor tenggelam di Pantai Bagedur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Minggu (1/1). Satu korban ditemukan tewas, sedangkan satu orang lagi hingga kemarin sore belum ditemukan.

JPNN.com – Pantai-pantai di Provinsi Banten diserbu wisatawan dari berbagai wilayah saat musim liburan pergantian tahun 2017. Sayangnya,

Sumber Radar Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close