Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mabes Polri Belum Terima Surat Izin Safari Zakir Naik

Kamis, 30 Maret 2017 – 17:30 WIB
Mabes Polri Belum Terima Surat Izin Safari Zakir Naik - JPNN.COM
Irjen Boy Rafli. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ulama asal India Zakir Abdul Karim Naik menggelar safari dakwah di sejumlah daerah di Indonesia, dimulai pada Sabtu (1/4) sampai Selasa (10/4).

Acara yang digelar dengan mengelilingi enam kota dengan agenda pertama di Cibubur, Jakarta Timur ini diisi oleh istri Zakir Naik, Farhat Zakir Naik.

Mengenai agenda ini, Mabes Polri belum menerima surat izin berkegiatan di depan umum oleh pihak panitia penyelenggara. Namun, hal tersebut bukan masalah jika agenda yang dilaksanakan bersifat positif.

"Secara resmi belum ada. Tapi kalau ada (acara itu) saya sudah dengar. Kami ga ada masalah. Negara kita terbuka," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli di kantornya, Kamis (30/3).

Boy menjelaskan, siapa pun yang datang ke Indonesia, selama agenda itu tidak mengganggu keamanan dan stabilitas negara, pasti akan diakomodasi.

"Selama tamu kita punya niat baik tulus dan tak melakukan pelanggaran hukum, kita harus welcome kepada mereka," kata dia.

Boy juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik kepada Zakir Naik. Di samping itu, Boy menginginkan panitia penyelenggara agar berkoordinasi dengan polisi. Hal ini bertujuan agar polisi bisa mengatur lalu lintas dan menyiagakan personel pengamanannya.

"Biar polisi bisa bantu dan amankan kegiatan itu. Tapi saat ini kami belum persiapkan," kata dia. (mg4/jpnn)

Ulama asal India Zakir Abdul Karim Naik menggelar safari dakwah di sejumlah daerah di Indonesia, dimulai pada Sabtu (1/4) sampai Selasa (10/4).

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close