Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mabesal Sosialisasi Laporan Pajak Berbasis Elektronik

Selasa, 21 Maret 2017 – 03:08 WIB
Mabesal Sosialisasi Laporan Pajak Berbasis Elektronik - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi memimpin Sosialisasi Pemberitahuan Tahunan (SPT) dan Pajak Penghasilan (PPH) di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur (20/3). FOTO: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi memimpin Sosialisasi Pemberitahuan Tahunan (SPT) dan Pajak Penghasilan (PPH) di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur (20/3).

Pelaksanaan sosialisasi tersebut dilatarbelakangi bahwa meskipun proses pembayaran pajak telah diwakili oleh institusi TNI Angkatan Laut, namun setiap individu personel TNI Angkatan Laut tetap memiliki kewajiban untuk mengisi dan menyampaikan surat pemberitahuan tahunan ke kantor pajak melalui sistem elektronik yang telah dibangun oleh pemerintah.

“Oleh karenanya, kita semua patut memberi apresiasi atas langkah pemerintah dalam membangun sistem berbasis elektronik ini, sehingga setiap orang dapat melakukan mekanisme penyampaian surat pemberitahuan tahunan secara online dan realtime menggunakan jaringan internet,” ungkap Kasal Laksamana TNI Ade Supandi dalam kegiatan yang diikuti oleh jajaran perwira di Mabesal itu.

Untuk memahami mekanisme yang diatur di dalamnya, Kasal melakukan kegiatan sosialisasi mengenai sistem elektronik penyampaian surat pemberitahuan tahunan pajak penghasilan, kepada seluruh perwira TNI Angkatan Laut.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lengkap dan benar kepada hadirin semuanya,” tegas Laksamana Ade Supandi.

Kegiatan sosialisasi yang digelar selama satu hari ini, diselenggarakan oleh Dinas Keuangan Angkatan Laut.

Pada kesempatan ini, menghadirkan Kakanwil Direktorat Pajak Jakarta Timur Harta Indra Tarigan beserta tim dari Direktorat Pajak untuk memberikan penjelasan terkait sosialisasi mekanisme perpajakan.

Turut hadir dalam kegiatan ini para pejabat utama di lingkungan Mabesal, pangkotama wilayah barat, kepala dinas mabesal dan pejabat terkait lainnya.(fri/jpnn)

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi memimpin Sosialisasi Pemberitahuan Tahunan (SPT) dan Pajak Penghasilan (PPH) di Gedung

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close