JPNN on Android x

Mahasiswa Buka Kafe, Omzet Rp 70 Juta per Bulan

22 April 2017 00:16 WIB
Mahasiswa Buka Kafe, Omzet Rp 70 Juta per Bulan - JPNN.COM
Muhammad Rofif Amrullah, Mahasiswa yang Sukses Kelola Kafe dan Juara Wirausaha Mandiri Nasional. Foto: Muhammad Rofif Amrullah for radar malang

jpnn.com - Muhammad Rofif Amrullah masih berstatus mahasiswa. Namun, dia sukses membuka kafe dan menjuarai kompetisi wirausaha muda nasional. Bagaimana perjuangannya?

---

SUASANA kafe Gedhang Ganteng di Jalan Mayjen Panjaitan 172, Kota Malang, cukup nyaman saat Jawa Pos Radar Malang berkunjung, ke sana, beberapa hari lalu.

Ruangan yang dilengkapi dengan air conditioner (AC) ini, terasa sejuk. Dekorasi ruangan itu didominasi warna kuning dan biru, serta dihiasi sejumlah gambar pisang.

Setelah menunggu sejenak, sosok Muhammad Rofif Amrullah, pemilik kafe Gedhang Ganteng, datang dan langsung menyapa dengan ramah.

Obrolan ringan pun berlangsung gayeng. Hingga kemudian, dia bercerita soal pengalamannya mendirikan kafe.

Pemuda kelahiran Kediri 29 Januari 1994 tersebut mengungkapkan, pada 24 Februari 2015, dia merintis kafe Gedhang Ganteng.

Dengan modal dari tabungannya yang mencapai Rp 40 juta dan ditambahi orang tuanya, dia nekat menyewa lapak di daerah Jalan Mayjen Panjaitan.

loading...