Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswi Cantik Ini Sudah Punya 60 Karyawan

Sabtu, 15 April 2017 – 05:45 WIB
Mahasiswi Cantik Ini Sudah Punya 60 Karyawan - JPNN.COM
Kafe Key Lab’s di Jalan Panderman milik Sarah selalu ramai pembeli. Sarah Salsabila saat berada di Hong Kong (inzet). Foto: Sarah For Jawa Pos Radar Malang

jpnn.com - Sarah Salsabila bisa dibilang sukses dalam berbisnis. Betapa tidak, di usianya yang baru 21 tahun, mahasiswi Universitas Brawijaya ini sudah punya 3 kafe dengan 60 karyawan. Bagaimana dia membangun usahanya itu?

FARIK FAJARWATI

SARAH, begitu dia disapa, nampak anggun dengan gaun berwarna biru saat ditemui Radar Malang (Jawa Pos Group), beberapa waktu lalu.

Di balik wajahnya yang rupawan, tidak banyak orang tahu bahwa Sarah adalah pemilik tiga cafe yang cukup ternama di Kota Malang, yakni kafe Cotton Inc, Key Lab’s, dan Taichan.

Total, lebih dari 60 karyawan dia pekerjakan untuk membantu pengelolaan kafe miliknya.

Bisnis yang dijalankan tersebut, tidak serta-merta dimodali orang tua, tetapi juga hasil kerja keras Sarah yang sebelumnya sempat merintis usaha online.

”Awalnya aku gabut (gaji buta, tidak banyak yang dikerjakan) banget karena cuma kuliah aja. Aku kan anaknya suka traveling, aku mikir dong gimana caranya supaya aku bisa traveling pakai uangku sendiri. Pertama banget itu, aku sempat jualan pakaian secara online,” cerita Sarah.

Bukan hanya mengandalkan berjualan online, Sarah juga tidak pernah menolak untuk menerima endorse.

Sarah Salsabila bisa dibilang sukses dalam berbisnis. Betapa tidak, di usianya yang baru 21 tahun, mahasiswi Universitas Brawijaya ini sudah punya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close