Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manajer JKT48 Tewas, Polri Koordinasi Kedutaan Jepang

Rabu, 22 Maret 2017 – 15:43 WIB
Manajer JKT48 Tewas, Polri Koordinasi Kedutaan Jepang - JPNN.COM
Kenangan saat kompetisi suit JKT48 yang digelar pada pertengahan 2016. Saat itu, Jiro Inao (kiri) membawa kado besar berisi Jessica Veranda ke tengah panggung. Foto: Dhimas Ginanjar/Jawa Pos

jpnn.com - Polisi saat ini masih berkoordinasi dengan kedutaan Jepang.

Hal ini dilakukan terkait Warga Negara Jepang bernama Jiro Inao yang tewas gantung diri di kediamannya di Perumahan River Park Blok GE 4 No 3, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan pada Selasa, (21/3).

"Secara mekanisme kami akan memberitahukan kepada pihak konsulat Jepang, dalam hal ini kedutaan besar yang ada di Jakarta. Kemudian berjenjang mereka akan melaporkan ke negaranya melalui Kementerian Luar Negeri Jepang. Itu mekanismenya," kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Martinus menerangkan, sampai sejauh ini belum bisa dipastikan apakah jenazah manajer JKT48 itu akan dimakamkan. Sebab hal itu merupakan wewenang keluarga dan Kedutaan Jepang.

"Namun jenazah akan autopsi. Nanti dilihat, apa ini murni bunuh diri atau ada kasus lainnya. Sehingga nanti hasil itu kami beritahukan ke duta besar (Jepang). Tapi sebelum hasil keluar. Awal kami informasikan bahwa ada warga negaranya yang meninggal," tandas dia.

Sebelumnya, Jiro ditemukan tewas bunuh diri di kediamannya, Selasa kemarin. Jiro sempat menjemput anaknya pulang sekolah pada 15.00 WIB.

Pembantu Jiro mengatakan, setelah menjemput anaknya Jiro mendekam di kamar. Hingga akhirnya sang istri Reny Damayanti penasaran dan mendobrak kamar dengan bantuan satpam perumahan.

Berdasarkan pemeriksaan saksi, polisi menduga motif bunuh diri karena beban pekerjaan. (Mg4/jpnn)

Polisi saat ini masih berkoordinasi dengan kedutaan Jepang.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close