Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mandiri Perkuat Penyaluran KUR TKI

Rabu, 29 Maret 2017 – 20:46 WIB
Mandiri Perkuat Penyaluran KUR TKI - JPNN.COM
Bank Mandiri. Foto: Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Bank Mandiri sudah menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) tenaga kerja Indonesia sebesar Rp 8,76 miliar hingga akhir tahun lalu.

Bentuk penyaluran terbagi dalam KUR Penempatan dan KUR TKI Purna.

KUR Penempatan merupakan kredit yang diberikan kepada calon tenaga kerja Indonesia yang akan diberangkatkan ke luar negeri.

Saat ini, KUR Penempatan diberikan kepada calon TKI yang akan diberangkatkan ke Hong Kong, Taiwan, dan Singapura.

Sementara itu, KUR TKI Purna diberikan kepada buruh migran sebagai modal kerja atau kredit investasi saat kembali ke Indonesia dan membuka usaha.

Sektor usaha yang mendapat pembiayaan TKI Purna, antara lain, pertanian, perikanan, industri pengolahan, perdagangan, dan jasa.

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, khusus untuk alumni program Mandiri Sahabatku dan menjalani program Bapak Asuh, akan mendapat fasilitas KUR setelah pemantauan bisnis yang berjalan selama enam bulan.

”Kami berharap KUR TKI yang kami berikan dapat membantu meningkatkan ekonomi para buruh migran Indonesia beserta keluarga. Selain itu, melalui KUR tersebut, sektor usaha mikro di Indonesia dapat lebih tumbuh dan berkembang,” kata Kartika.

Bank Mandiri sudah menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) tenaga kerja Indonesia sebesar Rp 8,76 miliar hingga akhir tahun lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close