Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan Politikus PKS Gabung ke Partai Golkar

Senin, 06 Februari 2017 – 07:06 WIB
Mantan Politikus PKS Gabung ke Partai Golkar - JPNN.COM
Bupati Seruyan, Sudarsono (kiri). Foto: Radar Sampit/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sudarsono, yang telah tiga tahun menduduki kursi bupati Seruyan, Kalteng, mengambil langkah politik dengan bergabung ke Partai Golongan Karya (Golkar).

Mantan anggota DPRD Kalteng yang dulu merupakan kader PKS itu, maju dalam Pilkada Seruyan 2013 melalui jalur independen bersama Yulhaidir.

Sudarsono mengungkapkan sikap politiknya itu saat mengikuti kampanye terbuka Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun 2017 nomor urut 3, Nurani, di Lapangan Senggora, Minggu (5/1).

”Ketika terpilih jadi bupati tanpa diusung partai politik, sulit untuk akselerasi dalam pembangunan," ungkap Sudarsono, Minggu (5/1).

Menurut Sudarsono, ketika menjalankan roda pemerintahan tanpa dukungan maksimal dari pihak legeslatif, setiap ada pembahasan program yang dicanangkan pihaknya, pasti ada kepentingan di dalamnya dan memerluakan dukungan politik.

”Jadi, kesimpulannya, dukungan partai politik sangat penting," tegasnya.

Ketika ada peserta kampanye yang bertanya bagaimana caranya menawarkan program pembangunan tanpa didukung partai politik, Sudarsono menuturkan, setiap anggota DPRD merupakan perwakilan rakyat, ada kebutuhan rakyat yang mereka bawa.

”Ketika saya bawa bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat, pasti akan ada titik temu. Itu bisa kita lakukan saat pembahasan kepentingan rakyat. Tetapi, yang saya maksudkan tadi adalah tidak 100 persen yang kita tawarkan bisa terealisasi, karena ada tarik-menarik (kepentingan) itu tadi," ujarnya.

Sudarsono, yang telah tiga tahun menduduki kursi bupati Seruyan, Kalteng, mengambil langkah politik dengan bergabung ke Partai Golongan Karya (Golkar).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close