Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
MotoGP Amerika

Marquez Buka Rahasia Bisa Lebih Cepat dari Vinales di FP2

Sabtu, 22 April 2017 – 10:52 WIB
Marquez Buka Rahasia Bisa Lebih Cepat dari Vinales di FP2 - JPNN.COM
Marc Marquez. Foto: crash

jpnn.com, AUSTIN - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez mulai panas. Rider Repsol Honda itu tampil tercepat pada free practice kedua MotoGP Americas di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Sabtu (22/4) dini hari WIB.

Sebelumnya pada FP1, Marquez hanya berada di posisi kedua setelah Maverick Vinales (Movistar Yamaha) menjadi yang tercepat.

Di FP2 ini Marquez melesat dengan catatan waktu dua menit 4,061 detik. The Alien mengalahkan Vinales yang mencatatkan waktu dua menit 4,451 detik dan harus puas berada di posisi ketiga.

Hasil mengejutkan diraih pembalap Monster Yamaha Tech 3 asal Prancis, Johann Zarco. Setelah hanya tercepat ke-4 pada FP1, Zarco tampil garang pada FP2. Dia mampu memacu kuda besi tunggangannya lebih cepat dan mampu menjadi tercepat kedua di bawah Marquez. Zarco menempuh waktu dua menit 4,347 detik.

"Saya memakai ban soft, Maverick tidak. Saya cukup senang karena bisa konsisten dan kerja sama dengan tim baik. Saya mendapatkan cengkeraman lintasan. Juga dengan ban baru Anda mendapatkan beberapa grip," kata Marquez di laman Crash.

Bagaimana dengan Valentino Rossi? Pembalap Movistar Yamaha yang menjadi rekan Vinales itu hanya berada di posisi keempat dengan catatan waktu 2 menit 4,806 detik. Namun, hasil ini lebih baik dibanding FP1.

Sementara itu, Jorge Lorenzo, mantan rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, seperti belum mampu cemerlang bersama Ducati. Setelah mampu berada di posisi 6 pada FP1, Lorenzo justru melorot pada FP2. Dia berada di posisi ke-11 dengan catatan waktu 2 menit 5,282. Dia di bawah rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang menempati posisi ke-6.

FP3 akan digeber Sabtu malam nanti. Latihan bebas keempat serta sesi kualifikasi (Q1 dan Q2) akan digeber Minggu (23/4) dini hari WIB. Race MotoGP Americas start mulai pukul 02.00 WIB Senin (24/4). (epr/jpg/jpnn)

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez mulai panas. Rider Repsol Honda itu tampil tercepat pada free practice kedua MotoGP Americas di Circuit of the

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close