Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masyarakat Tagih Janji Kampanye Gubernur

Selasa, 21 Maret 2017 – 00:32 WIB
Masyarakat Tagih Janji Kampanye Gubernur - JPNN.COM
PERAN PENTING : Dermaga Binalawan di Sebatik Barat menjadi salah satu jalur masuk ke Pulau Sebatik dari Pulau Nunukan. Foto: Bulungan Post/dok.JPG

jpnn.com, NUNUKAN - Masyarakat Sebatik kembali menagih janji kampanye Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie.

Suara kencang datang dari para pemuda yang menginginkan segera diwujudkan janji Irianto menjadikan Sebatik menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

Koordinator Gerakan Pemuda Peduli Pemekaran (Gempur) Sebatik, Fandi Arsidi, mengatakan, bahwa Irianto Lambrie pernah menyampaikan saat debat masa kampanye pilgub bahwa pemekaran Sebatik menjadi prioritas dan secepatnya akan dimekarkan jika dirinya memenangkan pilgub.

Namun, hingga saat ini, pemekaran Sebatik belum juga terwujud.

“Pemuda ini melakukan pertemuan dengan gubernur, ingin meminta kejelasan dan upaya apa yang telah dilakukan untuk memperjuangkan DOB Sebatik,” kata Fandi Arsidi,seperti diberitakan Radar Tarakan (Jawa Pos Group).

Menurutnya, perkembangan situasi dan kondisi masyarakat Sebatik, mulai generasi muda dan kaum intelektual, serta tokoh masyarakat telah banyak menyatakan dukungan terhadap pembentukan DOB Kota Sebatik.

Namun tanpa ada peran pemerintah sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat tentu sulit terwujud.

Ia juga mengungkapkan, salah satu janji gubernur adalah siap memfasilitasi masyarakat Sebatik yang mendorong DOB dalam melakukan komunikasi maupun pertemuan dengan Kementerin Dalam Negeri (Kemandagri) dan DPR RI, khsusnya komisi II yang membidangi urusan pemekaran daerah.

Masyarakat Sebatik kembali menagih janji kampanye Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close