Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Media Saudi Pajang Sambutan Dahsyat untuk Raja Salman

Kamis, 02 Maret 2017 – 22:33 WIB
Media Saudi Pajang Sambutan Dahsyat untuk Raja Salman - JPNN.COM
Liputan Arab News edisi online tentang kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz di Istana Bogor, Rabu (1/3). Foto: Arab News

jpnn.com - jpnn.com - Nama Indonesia makin melambung i mata masyarakat Arab dan Timur Tengah. Arab News yang dikenal sebagai salah satu media besar di Kerajaan Saudi tak henti-hentinya menayangkan berita dan foto-foto keren tentang Indonesia.

Lautan Cinta menjadi tajuk utama pemberitaan media itu lantaran sambutan hangat yang tak henti-hentinya dari masyarakat Indonesia untuk Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud pada 1-9 Maret 2017. Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Nia Niscaya mengatakan, ada liputan khusus seputar kedatangan Raja Salman di Arab News.

“Lengkap dengan galeri fotonya. Efeknya pasti dahsyat. Wonderful Indonesia pasti akan lebih dikenal dunia,” ujarnya, (2/3).

Keyakinan perempuan berkeredung itu sangat masuk akal. Maklum, Arab News bukan media sembarangan.

Selain menjadi koran harian berbahasa Inggris yang diterbitkan di Arab Saudi, Arab News juga punya jaringan distribusi hingga Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, Qatar, Oman, Timur Dekat, Afrika Utara, Eropa dan Amerika Serikat. Sedangkan edisi online Arab News juga bisa diakses dari seluruh dunia.

“Yang perlu dicatat, media ini menjadi rujukan pengusaha, eksekutif dan diplomat. Bayangkan, berita dan foto-foto antusiasme masyarakat, dari anak-anak sekolah hingga orang dewasa, yang berdiri di pinggir jalan saat menyambut langsung Raja Salman dibaca tokoh-tokoh berpengaruh dunia. Ini promosi yang sangat bagus untuk Wonderful Indonesia,” ucap Nia.

Masyarakat memang terlihat antusias menyambut Raja Salman saat raja ketujuh dalam Wangsa al-Saud itu hendak berkunjung ke Istana Bogor, Rabu (1/3). Warga menyemut di sekitar pintu gerbang utama Istana Bogor hingga memakan sebagian badan jalan.

Padahal, beberapa saat sebelum hingga Raja Salman tiba, Bogor diguyur hujan deras. Tapi kerumunan siswa terlihat tak henti-hentinya melambai-lambaikan bendera mini Indonesia dan Kerajaan Saudi.

Nama Indonesia makin melambung i mata masyarakat Arab dan Timur Tengah. Arab News yang dikenal sebagai salah satu media besar di Kerajaan Saudi tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close