Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati: Sing Presiden Tuh Sopo?

Senin, 23 Januari 2017 – 20:02 WIB
Megawati: Sing Presiden Tuh Sopo? - JPNN.COM
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indoesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri membuka kenangannya tentang masa-masa pembentukan Kabinet Kerja pimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Megawati mengungkapkan, banyak elite partai politik pengusung duet Jokowi-JK yang merasa yakin bakal jadi menteri.

Presiden RI Kelima itu mengatakan, ada yang merasa jemawa bakal masuk kabinet. "Banyak yang petantang-petenteng seakan sudah banyak yang jadi, sok tahu  banget," ujar Megawati saat menyampaikan kata sambutan pada perayaan ulang tahunnya yang ke-70 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta, Senin (23/1).

Menurut Megawati, ada beberapa anggota partai yang datang kepadanya untuk mencari tahu apakah akan dipilih oleh Presiden Jokowi menjadi menteri di Kabinet Kerja. Namun, putri Proklamator Ri Soekarno itu menegaskan bahwa dirinya tidak tahu-menahu tentang nama-nama yang akan dipilih oleh Jokowi menjadi menteri.

"Emang sing presiden tuh sopo yo? (memangnya yang presiden siapa sih?),” katanya.

Megawati menambahkan, saat ini pemerintahan Jokowi-JK sudah sudah tiga tahun berjalan. Dia melihat banyak raut wajah menteri yang berubah. Mulai dari rambut yang perlahan-lahan dipenuhi uban, hingga raut wajah yang dipenuhi kerutan.

Namun, Megawati juga mempertanyakan kerutan dan uban itu. "Garis-garis di dahinya makin tebel, gak tahu itu betul serius apa mau kelihatan serius," pungkasnya.(cr2/JPG)

Ketua Umum Partai Demokrasi Indoesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri membuka kenangannya tentang masa-masa pembentukan Kabinet Kerja pimpinan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close