Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menang di Balapan Melawan Cuaca, Hamilton Pangkas Jarak dengan Rosberg

Senin, 14 November 2016 – 05:04 WIB
Menang di Balapan Melawan Cuaca, Hamilton Pangkas Jarak dengan Rosberg - JPNN.COM
Lewis Hamilton, melahap lintasan basah Interlagos. Foto: AFP

jpnn.com - SAO PAULO - Driver Mercedes Lewis Hamilton menjadi yang pertama finis dalam 'balapan melawan cuaca' di GP Brasil, di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace aka Interlagos, Senin (14/11) dini hari.

Kemenangan ini menjadi yang pertama buat Hamilton di Tanah Brasil. Dan itu istimewa, karena Hamilton menang dalam kebut-kebutan penuh kekacauan. 

Dua kali red flag plus beberapa kali safety car memimpin lomba, membuat penampilan Hamilton pantas mendapat pujian.

Hujan membuat kondisi trek sangat basah hingga seluruh pembalap terpaksa berhati-hati dalam memacu mobilnya.

Saking basahnya lintasan, balapan sempat ditunda selama 10 menit. Stewards kemudian memutuskan untuk memulai balapan dengan iring-iringan Safety Car. Sesuai dengan peraturan F1, saat balapan dimulai dengan Safety Car, setiap pembalap harus memasang kompon ban wet. Setelah memasuki Lap 7, balapan akhirnya dimulai secara normal.

Pada Lap 11, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, melintir menjelang tikungan terakhir. Pembalap Jerman itu berputar menghadapi mobil-mobil yang datang dari berlawanan arah. Vettel lolos dari kerusakan yang lebih parah dan masih dapat melanjutkan balapan meski harus langsung masuk ke pit.

Pembalap Sauber, Marcus Ericsson juga mengalami kesulitan yang sama seperti yang dialami oleh Vettel. Namun, pembalap Swedia itu menabrak dinding pembatas cukup keras, dan berputar hingga berhenti di pintu masuk pit. 

Banyaknya serpihan akibat kecelakaan Ericsson, membuat mobil Safety Car masuk untuk memberikan kesempatan para marshals membersihkan lintasan. Karena posisi mobil Sauber yang menghalangi pintu masuk pit, stewards juga memutuskan untuk menutup pit lane. 

SAO PAULO - Driver Mercedes Lewis Hamilton menjadi yang pertama finis dalam 'balapan melawan cuaca' di GP Brasil, di Sirkuit Autodromo Jose

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close