Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Dorong Pelabuhan Baubau jadi Hub

Minggu, 19 Februari 2017 – 18:26 WIB
Menhub Dorong Pelabuhan Baubau jadi Hub - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Baubau. Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Pelabuhan Murhum Baubau layak untuk bisa menjadi Hub antara Indonesia bagian barat dan bagian timur.

Hal ini karena Pelabuhan Murhum Baubau banyak disinggahi kapal-kapal dari pulau Jawa yang hendak menuju Ambon ataupun Papua.

"Baubau layak menjadi HUB dari suatu konektivitas Indonesia barat dan timur, diindikasikan dengan banyaknya kapal dari Jawa, Makassar menuju Ambon dan Papua lewat sini, artinya kita harus memastikan operasional di sini berjalan dengan baik," kata Menhub Budi saat meninjau Pelabuhan Murhum Baubau, Minggu (19/2).

Hanya saja, fasilitas lapangan penumpukan di Pelabuhan Murhum Baubau dinilai kurang luas.

Saat ini Pelabuhan Murhum Baubau memiliki dua lapangan penumpukan di sisi barat dan timur masing-masing seluas 6.000 dan 8.700 meter persegi.

"Ke depan kalau kita ingin membuat Baubau ini lebih strategis, kita harus memperhatikan fungsi-fungsi kepelabuhan berkaitan dengan lapangan penumpukan kontainer," tandas Budi.(chi/jpnn)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Pelabuhan Murhum Baubau layak untuk bisa menjadi Hub antara Indonesia bagian barat dan

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close