Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub: Dua Hari kan Lama, Saya Ingin Lebih Singkat

Minggu, 19 Februari 2017 – 22:00 WIB
Menhub: Dua Hari kan Lama, Saya Ingin Lebih Singkat - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Baubau. Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Baubau Marlent Manurung agar lebih mempersingkat waktu bongkar muat barang di pelabuhan.

Saat ini waktu bongkar muat satu kapal di Pelabuhan Murhum Baubau sekitar dua hari.

"Dua hari kan lama, saya ingin lebih singkat, kalau singkat itu berarti produktivitas kapal tinggi, produktivitas orang juga tinggi, (terlebih) sudah ada crane harus diintensifkan lagi," ujar Budi dalam siaran persnya, Minggu (19/2).

Terkait dengan keselamatan pelayaran, pada kesempatan tersebut Budi menegaskan agar Kepala UPP Baubau tetap mengutamakan aspek keselamatan kapal, terlebih di wilayah Indonesia bagian timur yang seringkali mengalami cuaca ekstrem, sehingga membahayakan pelayaran.

Budi juga meminta agar selalu berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam memberangkatkan kapal.

"Keselamatan harus selalu diutamakan, saya minta kepada Ka UPP agar pada saat memberangkatkan kapal itu diperhatikan dan menjadi pokok," pinta Budi.

"Semua harus pakai pelampung, kalau suatu kondisi (cuaca) ekstrem akan terjadi, lebih baik tidak diberangkatkan," imbuh Budi.(chi/jpnn)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Baubau Marlent Manurung agar lebih mempersingkat

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close