Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Sambut Kapal Raksasa asal Perancis di Pelabuhan Tj Priok

Minggu, 23 April 2017 – 04:13 WIB
Menhub Sambut Kapal Raksasa asal Perancis di Pelabuhan Tj Priok - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali. Foto humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan menyambut kedatangan kapal raksasa milik perusahaan pelayaran asal Perancis, Compagnie Maritime d'Affretement - Compagnie Generali Maritime (CMA CGM) Otello di dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT), Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (23/4).

CMA CGM Otello merupakan kapal petikemas yang memiliki kapasitas 8,500 teus dan panjang 334 meter.

Kapal tersebut akan membongkar petikemas impor sebanyak 844 teus dan memuat petikemas ekspor sebanyak 1,967 teus, sehingga total bongkar muat menjadi 2,811 Teus.

Kedatangan kapal kali ini menandai dimulainya pelayanan kapal yang terjadwal oleh kapal-kapal CMA CGM dari dan ke Terminal JICT, Tanjung Priok.

Pelayanan ini akan melayari rute ke Pelabuhan Los Angeles, Amerika Serikat secara regular tiap minggu dengan window Minggu-Senin dan dilayani dengan window time maksimal 24 jam.

Seperti diketahui CMA-CGM membuka service baru, yakni Java South East Asia Express Services/ Java SEA Express Services/ JAX Services.

"Konsep Hub and Spoke seperti ini segera terealisasi dan Pelabuhan Tanjung Priok dapat menjadi Hub Port di Indonesia dan ke depannya di Asia," tutur Budi.(chi/jpnn)

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan menyambut kedatangan kapal raksasa milik perusahaan pelayaran asal Perancis, Compagnie Maritime d'Affretement

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close