Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Sepakat Tandatangani Deklarasi Bersama dengan Filipina

Jumat, 28 April 2017 – 21:03 WIB
Menhub Sepakat Tandatangani Deklarasi Bersama dengan Filipina - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menandatangani deklarasi bersama tentang Konektivitas Laut Indonesia-Filipina dengan menggunakan Kapal RoRo Rute Bitung-Davao/General Santos. Penandatanganan ini disaksikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Presiden Filipina, Rodrigo Duterte. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Perhubungan Filipina, Arthur P. Tugade menandatangani deklarasi bersama tentang Konektivitas Laut Indonesia-Filipina dengan menggunakan Kapal RoRo Rute Bitung-Davao/General Santos pada 28 April 2017.

Kerja sama ini juga disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Presiden Filipina, Rodrigo Duterte.

Penandatanganan ini dilaksanakan di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Brunei Indonesia Malaysia Philipines-East Asean Growth Area (BIMP-EAGA) ke-12 di Manila, Filipina.

Penandatanganan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan BIMP-EAGA Sea Linkages Working Group di Manado pada 19-20 April 2017 lalu.

Budi mengatakan, implementasi proyek konektivitas laut ini mempunyai arti penting bagi Indonesia, karena selain akan menciptakan rute pelayaran dan perdagangan baru, juga mendukung program prioritas nasional Indonesia yaitu menjadikan Pelabuhan Bitung sebagai hub internasional.

"Konektivitas ini akan memberikan peluang besar bagi kedua belah pihak, dilihat dari sisi ekonomi, waktu, maupun peluang dalam meningkatkan perdagangan,” tutur Budi.

Selain itu, pembukaan rute pelayaran kapal RoRo ini juga dapat membantu mengembangkan potensi ekonomi daerah dan meningkatkan pariwisata serta investasi daerah.(chi/jpnn)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Perhubungan Filipina, Arthur P. Tugade menandatangani deklarasi bersama tentang Konektivitas

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close