Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkumham Nyalakan Obor Paskah di Minahasa

Sabtu, 22 April 2017 – 17:42 WIB
Menkumham Nyalakan Obor Paskah di Minahasa - JPNN.COM
Prosesi Penyalaan Obor Paskah Nasional oleh presiden yang diwakili oleh Menkumham didampingi Gubernur Sulut pada perayaan paskah nasional 2017 di Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulut, Sabtu (22/4). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, MINAHASA - Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly menyalakan obor sebagai penanda pembukaan perayaan Paskah Nasional yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa,  Sulawesi Utara, Sabtu (22/4).

Menurut Yasonna, nyala obor menjadi penanda bahwa umat Kristiani harus menjadi terang bagi dunia.

Bagi Yasonna, pemilihan Sulawesi Utara sebagai tempat perayaan Paskah Nasional sangat tepat.

Sebab, umat Kristen di Sulawesi Utara selama ini bisa hidup berdampingan dalam damai.

Menurut menteri kelahiran Tapanuli Tengah itu, keharmonisan antarumat beragama di Sulawesi Utara adalah contoh hidup yang patut ditiru umat beragama di 33 provinsi lainnya.

"Kerukunan yang telah dicontohkan Sulawesi Utara akan menjadi lebih baik jika keharmonisan itu tecermin dalam kinerja. Baik bagi tiap kita yang bekerja dalam pemerintahan, sektor swasta, dan profesi lainnya" ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Umat Kristen menyatakan diri sebagai umat pilihan Tuhan.

Klaim ini hanya akan benar jika umat Kristen mampu melakukan perbuatan baik, dan rela berkorban untuk kemajuan bangsa dan negara.

Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly menyalakan obor sebagai penanda pembukaan perayaan Paskah Nasional yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa, 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close